Di Tangerang, Puluhan Tenant Kopi Ternama Ramaikan Pameran Kopi Craft Indonesia

- 6 Juni 2021, 20:13 WIB
Pengunjung melihat berbagai jenis kopi yang ada di Pameran Kerajinan Kopi di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Minggu, 6 Juni 2021.
Pengunjung melihat berbagai jenis kopi yang ada di Pameran Kerajinan Kopi di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Minggu, 6 Juni 2021. /Kabar Banten/Dewi Agustini

KABAR BANTEN - Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Tak hanya sekedar minuman yang dinikmati tiap pagi, kopi berkembang menjadi sebuah tren.

Munculnya banyak coffee shop juga menjadi bukti bahwa kopi telah masuk ke dalam sebagian besar orang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan usia, baik itu sebagai teman untuk berbincang atau bekerja.

Maka seiring tingginya penikmat minuman olahan kopi di Indonesia dan Banten khususnya, membuat Sumarecon Mall Serpong berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Kopi Indonesia, menggelar pameran Kopi Craft Indonesia selama dua pekan yang dimulai sejak 3-13 Juni 2021, di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS.

"Kegiatan ini baru pertama kali digelar dan sambutannya cukup luar biasa, yang memanh diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” ujar Tommy L, Center Director Summarecon Mall Serpong, Minggu, 6 Juni 2021.

Baca Juga: Peluang Besar Bagi UMKM, Bisa Tembus 3,1 Juta Transaksi Per Hari, Segera Lakukan Ini

Tommy mengaku, adanya pameran ini ingin memberi gambaran kepada para pengunjung mall dan juga penikmat kopi, bila dari secangkir kopi ada proses yang teramat berharga untuk dilalui.

“Bagi para petani, kopi menjadi sumber mata pencaharian yang menghidupi banyak keluarga. Kemudian kopi sampai pada tangan penjual, hingga kini kopi menjadi budaya dan gaya hidup yang digemari masyarakat. Kami mencoba untuk mengapresiasi hal tersebut, dengan memberikan wadah kepada para pecinta dan pelaku bisnis kopi untuk saling berbagi kenikmatan dalam secangkir kopi," tuturnya. 

Tommy mengatakan, kopi memang tidak bisa lepas dari gaya hidup dan juga tradisi, dengan kegiatan ini pengunjung tak hanya sekedar dapat menikmati, namun juga dapat melihat proses kopi dari bibit hingga jadi secangkir kenikmatan kopi khas Indonesia.

Setidaknya ada 60 lebih tenant yang terdiri dari petani, pengrajin sampai penjual atau kafe kopi kekinian yang mengisi pameran Kopi Craft Indonesia tersebut. Bila mendatangi Circle dan Broadway Stage di mol tersebut, pengunjung akan menemukan berbagai jenis usaha olahan beserta mesin kopinya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X