Sapi Raksasa Bima Sakti Mengamuk, Warga Keteteran Kendalikan Hewan Kurban, Begini Kejadiannya

- 22 Juli 2021, 11:06 WIB
Sapi raksasa Bima Sakti mengamuk saat akan disembelih.
Sapi raksasa Bima Sakti mengamuk saat akan disembelih. /Tangkapan layar Om Jhon Ngaritan

KABAR BANTEN-Bima Sakti yang merupakan jenis sapi raksasa seperti halnya Limousin, menjadi hewan kurban yang menuai perhatian pada Idul Adha 1442 H.

Untuk menyembelihnya, ternyata tidak mudah dan butuh orang dalam mengendalikan hewan kurban jenis sapi raksasa sebesar Bima Sakti.

Dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari Youtube Om Jhon Ngaritan pada 21 Juli 2021, Bima Sakti tak mudah ditaklukkan dan sempat mengamuk saat akan disembelih warga.

Baca Juga: Inilah Pesaing Sapi Raksasa Bima Sakti, Hasil dari Perkawinan Silang, Diberi Nama Gama alias Gagah dan Macho

Meski sudah diikat dengan tali di keempat kakinya, namun 8 sampai 10 orang masih kewalahan untuk menumbangkan Bima Sakti.

Butuh kerja keras dan tenaga ekstra tambahan, sampai akhirnya bisa menjungkalkan hewan kurban jenis sapi raksasa Bima Sakti.

Bima Sakti adalah sapi jenis Limousin, dengan bobot badan hampir 1,5 ton yang memiliki tinggi badan sekitar 2 meter da panjang 3 meter. 

Baca Juga: Bima Sakti Sapi Raksasa di Indonesia, Berat Badannya Hampir 1,5 Ton, Ini Catatan Prestasinya

Sapi berusia empat tahun ini telah berhasil menjuarai kontes sapi yang diadakan Asosiasi Peternakan dan Penggemukkan Sapi Indonesia (APPSI) pada tahun 2019 dan berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X