1.000 UMKM di Banten Diberi Jurus Jitu oleh Owner Minuman Kekinian Munim Indonesia hingga Youtuber Edho Zell

- 7 Maret 2023, 22:09 WIB
Youtuber dan influencer Edho Zell yang menjadi narasumber dalam acara Dinas Koperasi dan UMKM bertajuk Akar Digital Jurus Jitu untuk Jadi 1.000 UMKM Cemerlang di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa 7 Maret 2023.
Youtuber dan influencer Edho Zell yang menjadi narasumber dalam acara Dinas Koperasi dan UMKM bertajuk Akar Digital Jurus Jitu untuk Jadi 1.000 UMKM Cemerlang di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa 7 Maret 2023. /Tangkapan layar /Instagram Social Bread Indonesia

KABAR BANTEN – Sebanyak 1.000 pelaku UMKM atau usaha mikro, kecil dan menengah di Provinsi Banten berkumpul secara hybrid alias gabungan online dan offline di ballroom Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam pertemuan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM atau unsaha kecil menengah Provinsi Banten itu, mereka dipertemukan dengan owner minuman kekinian Munim Indonesia Affan Arisga hingga youtuber Indonesia ternama Edho Zell.

Kepada mereka, kedua pengusaha sukses tersebut mebagikan jurus jiitu mengenai bagaimana mengembangkan usaha dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial dan internet di era digital.

Dalam paparannya, Owner Munim Indonesia Affan Arisga mengatakan dirinya sudah mulai berbisnis minuman kekinian dengan brand Maomao sejak duduk di semester 3 bangku kuliah pada sekitar tahun 2017.

Dia menggunakan uang jajan yang diberikan orang tuanya yang sekitar Rp200 ribu per minggu untuk memulai usaha minuman thai tea dengan satu gerobak.

Baca Juga: Ratusan Ribu UMKM di Banten Belum Masuk Market Place, Dinas Koperasi dan UMKM Lakukan Hal Ini

Dikatakan pemuda asal Cipondoh, Kota Tangerang itu dirinya mengalami jatuh bangun sebelum akhirnya bisa memiliki ratusan gerai Munim, brand minuman miliknya saat ini, di sejumlah kota di Indonesia.

“Kesimpulan saya kejatuhan saya berulang kali karena ketidak tahuan. Setelah kita bergabung dengan teman-teman yang satu frekuensi ditambah riset sekarang bisa dilakukan di internet dengan gratis, Alhamdulillah bisnis saya beranjak membaik sampai sekarang,” paparnya.

Sementara itu Youtuber Edho Zhell dalam paparannya mengatakan kecenderungan media sosial saat ini sudah bergeser dari Instagram ke Tik Tok.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x