Sosialisasi Permodalan Usaha, PNM Serang Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Ormas di Baros

- 14 Mei 2024, 20:22 WIB
PNM Serang saat silaturahmi dengan tokoh agama dan Ormas di Baros.
PNM Serang saat silaturahmi dengan tokoh agama dan Ormas di Baros. /Kabar Banten/Ahmad Lutfi/

KABAR BANTEN - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar silaturahum dengan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ormas di salah satu rumah makan di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa 14 Mei 2024. Silaturahmi digelar dalam rangka sosialisasi program permodalan yang digulirkan PNM kepada pelaku usaha.

Dalam acara itu, Pemimpin Cabang PNM Serang Nanang Komarudin mengatakan PNM bergerak di bidang pembiayaan mikro dan ultra mikro. PNM didirikan oleh pemerintah pada tahun 1999 yang mengelola kredit yang menyalurkan modal buat usaha kepada masyarakat.

"PNM memberikan pinjaman modal kepada UMKM dan kelompok usaha masyarakat," katanya di hadapan para peserta.

Pada tahun 2015, PNM meluncurkan layanan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) untuk dapat memberikan pinjaman modal kepada pengusaha perempuan prasejahtera. Berkat Mekaar PNM banyak usaha masyarakat berkembang pesat karena dibantu modal. "PNM sudah berizin dari OJK sebagai lembaga keuangan yang sah," tegasnya.

Sementara Camat Baros Tb Jefri Januar mengatakan, PNM lembaga keuangan yang sah. Namun banyak masyarakat yang belum tahu. "Karena itu dalam kesempatan ini silakan Bapak-bapak menanyakan langsung mengenai permodalan kredit dari PNM biar semua jelas," tegasnya.

Diakui Camat bahwa sejak kasus pengeroyokan oknum bank keliling kepada salah satu ustaz di Baros, masyarakat gaduh. Sejak itu marak penolakan aktivitas bank keliling yang memberikan kredit namun memberatkan.

"Sejak kasus itu, berdampak pada lembaga keuangan termasuk PNM. Karena itu, ini kesempatan baik bagi kita untuk mendengarkan langsung mengenai PNM," katanya.

Kapolsek Baros AKP Lenggana Wahyu menambahkan, agar masyarakat menjaga kondusifitas di Baros.

Dalam acara itu beberapa nasabah Mekaar mengungkapkan testimoni. Bahwa mereka sangat terbantu dengan modal dari PNM.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah