Pemkab Serang Diminta Perhatikan Pelaku Usaha Milenial

- 20 Oktober 2020, 03:50 WIB
umkm /

KABARA BANTEN - Kelompok wirausaha muda binaan Ruang Aspirasi (Ras) Milenial berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan perhatian terhadap pelaku usaha milenial.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi webinar yang digelar Ras Milenial bersama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Senin 19 Oktober 2020.

Kegiatan diskusi webinar dengan tema "Peran Wirausaha Muda dalam Menopang Pembangunan Daerah", diikuti oleh perwakilan 25 kelompok wirausaha muda binaan Ras Milenial.

Perwakilan kelompok wirausaha muda binaan Ras Milenial Kecamatan Kragilan, Rizqi Maulana mengharapkan adanya perhatian lebih terhadap pelaku usaha milenial kekinian. Sebab sejauh ini perhatian pemerintah baru fokus pada usaha lama.

"Sejauh ini pemerintah saya rasa hanya fokus terhadap usaha lama, artinya kita sebagai milenial sebenarnya sudah melakukan pembaharuan usaha yang menyesuaikan dengan kebutuhan, semisal Vape Store atau Cofe Shop dengan konsep kekinian, nah selama saya berkecimpung di usaha ini, saya belum merasa adanya sentuhan dari Pemerintah," ujarnya.

Baca Juga : CMSE 2020, Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Indonesia

Direktur Ras Milenial Ahmad Muhajir mengatakan, organisasi ini dibentuk untuk dapat menopang pembangunan ekonomi daerah.

"Dengan adanya Ras Milenial, saya harapkan dapat mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan dan sebagai media komunikasi antara pelaku wirausaha muda terkhusus di Kabupaten Serang dengan pemerintah itu sendiri agar dapat terlegitimasi, karena sama-sama kita ketahui Kabupaten Serang memiliki banyak potensi dibidang UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan diskusi tersebut juga sebagai upaya mendorong kemandirian pemuda terkhusus bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X