2020, Lurah di Kota Cilegon Dapat Mobil Baru

- 11 September 2019, 12:00 WIB
mobil baru ilustrasi
mobil baru ilustrasi

CILEGON, (KB).- Kabar gembira untuk para lurah di Kota Cilegon. Mulai 2020 nanti, mereka akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru dari Pemkot Cilegon.

Berbeda dengan sebelumnya, 43 lurah di Kota Cilegon hanya difasilitasi mobil bekas untuk mobilitas mereka. Di mana mobil-mobil dinas mereka berasal dari sejumlah OPD di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, pengadaan mobil dinas para lurah akan dilaksanakan akhir tahun ini. Di mana anggaran pengadaan mobil dinas berasal dari APBD-P 2019.

"Ini ada jatah mobil baru untuk para lurah, anggarannya dari ABT (anggaran biaya tambahan). Insya Allah awal 2020 para lurah sudah dapat mobil baru," katanya di sela-sela acara Evaluasi Kegiatan DPW-Kel, di Aula Bappeda Kota Cilegon, Selasa (10/9/2019).

Menurut dia, kebijakan pemberian mobil baru untuk mobilitas kedinasan para lurah, sangat tepat. Mengingat tugas lurah cukup penting, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Cilegon. "Lurah kan pejabat yang langsung bertatap muka dengan masyarakat. Jadi, perlu kami tunjang kegiatan mereka," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan penarikan mobil dinas bekas yang kini digunakan para lurah. Ke depan, lanjut adik kandung Wali Kota Cilegon Edi Ariadi tersebut, mobil-mobil tersebut akan dilelang. "Nanti mobil bekas yang mereka pakai akan kami tarik, kemudian kami lelang," ucapnya.

Jenis mobil yang akan diberikan kepada para lurah, tutur dia, adalah minibus. Namun, dia enggan membeberkan anggaran untuk pengadaan mobil dinas para lurah. "Kalau anggarannya saya lupa, tapi jenisnya sih minibus," katanya.

Sementara itu, Lurah Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta Edi Hilfiandi belum mendengar adanya rencana pemberian mobil dinas baru. Ia mengapresiasi perhatian Pemkot Cilegon. "Saya baru dengar informasinya tuh. Pada prinsipnya, entah itu mobil baru atau mobil bekas, bersyukur saja," ujarnya. (AH)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x