Pilkada Kota Cilegon 2020, PKB Diklaim Dukung Petahana

- 21 Juli 2020, 15:00 WIB
pilkada ilustrasi

CILEGON, (KB).- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diklaim mendukung bakal calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, petahana yang berpasangan dengan Sokhidin (Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Hal itu diketahui dari baliho bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Sokhidin yang dipasang di beberapa tempat menyertakan 4 partai politik (Parpol), yaitu Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB.

Beredar kabar bahwarekomendasi PKB kepada pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin sudah diberikan beberapa waktu lalu. Informasi tersebut, menguat setelah beredar foto pasangan Calon Wakil Wali Kota Cilegon Sokhidin dengan Abuya Dimyati dan Ketua DPC PKB Cilegon Jumhuri.

“Iya, sudah merapat ke kami, bahkan rekomendasinya sudah kami terima beberapa waktu lalu. Karena sudah terlanjur menyebar pamphlet yakni ada tiga partai koalisi,maka kami akan buatkan yang baru ditambah PKB dan akan segera disosialisasikan,” kata Sokhidin, Senin (20/7/2020).

Sehubungan itu, pihaknya akan segera melaksanakan deklarasi koalisi Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB. Selain deklarasi, kata dia, agenda yang utama adalah melakukan rapat koordinasi untuk penyusunan tim pemenangan.

“Deklarasinya nanti sekitar tanggal 25 atau 26 Juli, nanti kami akan rakor terlebih dahulu sekaligus menyusun tim pemenangan,” ujarnya.

Disinggung mengenai ketua tim pemenangan, dia mengatakan, semuanya diserahkan kepada parpol kolaisi yang akan menggelar rapat dalam waktu dekat. Menurut Sokhidin, pengurus dari 4 parpol akan mengajukan nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan, kemudian dan akan digodok sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Saya percayakan kepada tim saja yang nanti akan menggodok,” ucapnya.

Dilain pihak, sejumlah pengurus PKB mempertanyakan dukungan PKB ke pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Meski demikian, pengurus DPC PKB Kota Cilegon enggan menanggapi hal tersebut. Demikian pula Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi terkesan tertutup.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X