Perang Rudal Israel dan Palestina, OKI dan PBB Turun Tangan

- 14 Mei 2021, 06:35 WIB
Shorouk Tower, blok apartemen 14 lantai yang memuat kantor berita internasional dan penduduk Palestina dihabisi Israel./
Shorouk Tower, blok apartemen 14 lantai yang memuat kantor berita internasional dan penduduk Palestina dihabisi Israel./ /Reuters


KABAR BANTEN - The Organization of Islamic Cooperation (OIC) atau Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Minggu, 16 Mei 2021, untuk membahas situasi perang rudal di Yerusalem dan Gaza antara Israel dan Palestina.

Pertemuan darurat ini atas permintaan Arab Saudi dalam rangka menurunkan tensi dan gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

Selain OKI, oraginasasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) juga terus berupaya menghentikan peperangan dengan upaya perdamaian antara Israel dan Palestina.

Baca Juga: Imam Masjidil Haram: Lindungi Masjid Al Aqsa dari Penjajahan Zionis Israel

Sebagaimana diberitakan Arab News, Kamis 13 Mei 2021, pertemuan darurat antara Menteri Luar Negeri negara-negara anggota OKI akan membahas serangan Israel yang berkelanjutan di wilayah Palestina, yang telah meningkat sejak Senin lalu.

Bahkan tensi meningkat dengan terjadinya perang rudal antara Israel dan Hamas Palestina.

Perang rudal antara Israel dan Palestina telah menyebabkan keprihatinan internasional dan memicu bentrokan antara orang Yahudi dan Arab di Israel.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dapat Gelar Baru di Ansan, Terpilih Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Korea, Begini Harapannya

Presiden Joe Biden mengatakan bahwa AS telah melakukan kontak dengan Arab Saudi dan Mesir tentang menurunkan situasi di Gaza.

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan Mesir, Tunisia dan negara-negara lain di kawasan itu dapat memainkan peran jangka pendek dalam meredakan konflik saat ini.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: Aljazeera, Arab News


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X