Indonesia Kebal Covid-19Tahun Depan, Setelah 180 juta Penduduk Divaksin, DPR Minta Pemerintah Masif Sosialisa

- 22 Februari 2021, 18:34 WIB
Menteri PPN dan Bappenas Suharso Monoarfa /pmjnews

KABAR BANTEN - Pemerintah menargetkan masyarakat Indonesia kebal Covid-19 pada Maret 2022, melalui proses vaksinasi kepada masyakarat selama kurang lebih 15 bulan bisa selesai pada tahun depan.

Selama kurun waktu tersebut, setidaknya sudah ada 180 juta penduduk Indonesia yang mendapatkan vaksin covid 19.

Berdasarkan hitungan dari vaksin yang sudah terkonfirmasi, jumlahnya mencapai 428 juta lebih atau sudah disuntikkan kepada 180 juta penduduk Indonesia.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Meski demikian, masyarakat untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangah dan menjaga jarak.

 Baca Juga: Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Turun Tangan, Tanggul Citarum Jebol, TNI dan Polri Tahan Luapan Air dengan Ini

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa meyakini Indonesia akan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap covid-19 pada Maret 2022.

Baca Juga: Mengenal Kaulinan Budak Banten, Permainan Tradisional Gamsit, Cara Tentukan Pemenang dengan Adu Jari

"Apabila tidak ada aral melintang selama 15 bulan ke depan, hitungan kami, Indonesia akan mencapai herd immunity pada bulan Maret tahun depan," ucap Suharso dalam acara Vaksinasi Covid-19 Pegawai Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Senin 22 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: dpr.go.id, pmj news


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X