Mahfud, Erick Thohir dan Novel Baswedan Sampaikan Ini, Satu Kata untuk Artidjo Alkostar Sang Algojo Koruptor

- 28 Februari 2021, 21:47 WIB
Dewas KPK, Artidjo Alkotsar. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

KABAR BANTEN - Para tokoh bangsa berduka atas wafatnya Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar. Mantan Hakim Agung yang dijuluki algojo koruptor tersebut, menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 28 Februari 2021.

Sejumlah anak bangsa mulai dari Menkopolhukan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Novel Baswedan, kehilangan tokoh penegak hukum mereka sebut sebagai teladan atas integritas, kejujuran, keberanian dan kesederhanaannya.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yg penuh integritras. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yg kini menjabat sbg salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021). Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu,” tulis Mahfud MD dalam akun twiter @mohmahfudmd.

Duka yang mendalam juga disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir, yang menurutnya sosok Artidjo Alkostar adalah seorang penegak hukum Indonesia yang berintegritas. Erick merupakan satu dari beberapa menteri yang menyampaikan duka atas berpulangnya mantan Hakim Agung tersebut.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun, saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Artidjo Alkostar, seorang penegak hukum Indonesia yang berintegritas. Semoga Allah SWT memberikan tempat terindah di sisiNya. Kita semua harus meneladani integritas beliau,” tulisnya dalam akun @erickthohir.

 

Bagi penyidik KPK Novel Baswedan, Artidjo Alkostar adalah sosok yang jujur, berani dan sederhana. Kejujuran, keberanian serta kesederhanaannya, menurut Novel Baswedan, menjadi teladan.

 

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X