Buruan Daftar! Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemenag 2021, Berikut Alur Pendaftarannya

- 8 April 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi seleksi kerja /pixabay/chriskyfung

KABAR BANTEN – Satu minggu lagi pendaftaran seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Agama atau Kemenag tahun 2021 akan ditutup tepatnya tanggal 15 April 2021.

Seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini dibuka untuk mengisi 5 kursi jabatan eselon I yang tidak hanya diperuntukakan untuk pendaftar PNS, termasuk pendaftran Non PNS juga dapat mengikuti proses seleksinya.

5 kursi jabatan eselon I yang dibuka Kementerian Agama yakni Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan, Kepala Badan Penyeleggara Jaminan Produk Halal, Staf Ahli Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi, serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga: Hore! Kemenag Buka Seleksi Terbuka Jabatan Eselon I, Berikut 5 Jabatan untuk PNS dan Non PNS

Dilansir Kabar Banten dari laman kemenag.go.id, Sekjen Kemenag yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi mengatakan bahwa pendaftaran seleksi dilakukan secara online pada laman ropeg.kemenag.go.id, sementara untuk panduan proses seleksinya dapat di download di laman adminku.kemenag.go.id.

“Karena pendaftarannya dilakukan secara online, maka pansel tidak menerima dokumen dalam bentuk hardcopy dan pelamar dapat mengunggah semua berkas persyaratannya dalam bentuk file pdf maksimal 3mb per file sesuai degan urutan dokumennya,” kata Nizar.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Cilegon Ini Pertanyakan Keseriusan Pemkot dalam Penanganan Covid-19

Adapun untuk alur pendaftaran seleksinya sendiri yakni:

  1. Pelamar masuk ke laman https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/
  2. Setelah masuk, pelamar dapat memilih jabatan yang akan dilamar, lalu klik daftar.
  3. Dalam form pendaftaran, pelamar mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri lalu klik daftar.
  4. Setelah muncul notifikasi pendaftaran, akan muncul form login seleksi JPT Kementerian Agama.
  5. Setelah klik login, maka pelamar dapat mengisi NIK dan juga nomor register yang didapatkan sebelumnya pada saat notifikasi pendaftaran muncul.
  6. Setelah itu klik masuk, maka informasi profil pendaftaran akan muncul yang berisi informasi terkait informasi jabatan, persyaratan, tata cara, jadwal tahapan pelaksanaan, dan keterangan lainnya.

Sebagai informasi, pada 1-15 April 2021 adalah jadwal pengumuman dan pendaftaran. 21 April 2021 jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi.

Halaman:

Editor: Yomanti

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X