Indonesia Darurat Covid-19!, Presentase Kasus Aktif di Atas Angka Global, Ini Dalih Pemerintah

- 23 Juni 2021, 15:28 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. /ekon.go.id

KABAR BANTEN - Indonesia Darurat Covid-19, dengan persentase kasus aktif saat ini mencapai 7,6 persen atau di atas angka global yang mencapai 6,5 persen.

Peningkatan jumlah kasus aktif di tanah air per 22 Juni 2021, menunjukkan Indonesia Darurat Covid-19 yang tiba-tiba meledak pasca-momentum Hari Raya Idul Fitri 2021 serta adanya sejumlah varian baru mutasi virus corona.

Untuk jumlah kematian saat ini sudah mencapai 55.291 kasus, dengan persentase 2,74 persen lebih tinggi dari angka global yang hanya di 2,1 persen atau bisa disebut Indonesia Darurat Covid

 Baca Juga: Ini Seruan IDI tentang Situasi Terkini Covid-19 di Indonesia

Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berdalih Hari Raya Idul Fitri dan adanya penyebaran varian baru yaitu Varian Delta menjadi penyebabnya.

Hari Raya Idul Fitri dan adanya penyebran Varian Delta, terjadi kenaikan sehingga kasus aktif kita menjadi 7,6 persen,” katanya, dikutip KabarBanten.com dari ekon.go.id.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu menjelaskan, dinamika kenaikan kasus aktif Covid-19 itu terjadi pasca-momentum Hari Raya Idul Fitri 2021 serta adanya sejumlah varian baru mutasi virus itu.

Bukan hanya itu, angka recovery rate Indonesia di level 89,69 persen, atau berada di bawah angka global yakni mencapai 91,3 persen.

Sedangkan, untuk jumlah kematian akibat Covid-19 di Indonesia, saat ini sudah mencapai 55.291 kasus dengan persentase 2,74 persen atau lebih tinggi dari angka global yang hanya di 2,1 persen.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: ekon.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X