Ustaz Yusuf Mansur Sakit, Bupati Pandeglang Turut Penuhi Kolom Komentar, Panjatkan Doa untuk Sang Guru

- 22 Juli 2021, 07:23 WIB
kondisi Ustaz Yusuf Mansur yang dirawat di RSPAD
kondisi Ustaz Yusuf Mansur yang dirawat di RSPAD /tangkapan layar Instagram/@yusufmansurnew/

KABAR BANTEN – Pendakwah kondang tanah air ustaz Yusuf Mansur kembali dilarikan ke RSPAD pada 21 Juli 2021. Bukan karena Covid-19, melainkan karena kondisi kesehatan lainnya.

Ustaz Yusuf Mansur dibawa ke rumah sakit karena Hemoglobin (HB) sangat rendah.

Sebagiamana disampaikan dalam akun instagam pribadinya @yusufmansurnew, HB yang dimilikinya bahkan tidak sampai setengah dari HB normal laki-laki yakni 14.

Baca Juga: Di Kota Tangerang, Ada 32 Rumah Sakit Menerima Pasien non Covid-19

“21 Juli 2021, dengan izin Allah HB alhamdulillah ‘masih’ ada 5. Rendah sangat tapi masih idup,” ujarnya.

“Eritrosit rendah, zat besi juga rendah, Semua alhamdulillah dibantu kawan-kawan pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa,” ungkapnya.

Akibat rendahnya HB yang mencapai 5, ia mengakui bahwa dirinya membutuhkan pendonor atas kondisi yang dialaminya tersebut.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan, atas izin Allah dirinya mendapatkan banyak pendonor-pendonor sholeh dan siap untuk di proses dan di screening di RSPAD.

“Alhamdulilah ada 10 orang yang disiapkan, nanti 4 yang diambil yang terbaik dan paling pas. Semuanya penghafal-penghafal Al-Quran terbaik kelas dunia,”ungkapnya sebagaimana dilansir Kabar Banten dari video yang dibagikan tersebut.

Perihal darah dari pendonor, Ustaz Yusuf Mansur mengakui, banyak darah yang siap dan tersedia. Pihak RSPAD telah mempersilahkan untuk memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X