Butuh Donor Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Para Penghafal Quran, Salah Satunya Pernah Tolak Uang Pemberiannya

- 22 Juli 2021, 08:17 WIB
Ustaz Yusuf Mansur menerima donor darah dari para penghafal Quran
Ustaz Yusuf Mansur menerima donor darah dari para penghafal Quran /tangkapan layar Instagram/@yusufmansurnew/

KABAR BANTEN – Pendakwah kondang yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur tengah terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Pada 21 Juli 2021, Hemoglobin (HB) Ustaz Yusuf Mansur sangat rendah hanya mencapai angka 5, atau kurang dari setengah HB normal untuk laki-laki yakni 14.

Kondisi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur dengan HB yang sangat rendah tersebut, membuat ia dilarikan ke RSPAD.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Sakit, Bupati Pandeglang Turut Penuhi Kolom Komentar, Panjatkan Doa untuk Sang Guru

Berdasarkan informasi yang dilansir kabar-banten.com di akun instagram pribadinya @yusufmansurnew, akibat kondisi kesehatannya tersebut, ia membutuhkan donor darah karena harus segera melakukan transfusi darah.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga kolaps, karena terlalu rendah semua, eritrosit rendah, zat besi juga rendah,” ujarnya dalam video yang dibagikan pada Rabu, 21 Juli 2021.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan, kondisinya tersebut sudah telat untuk dipulhkan hanya dengan makanan, suplement, ataupun sekedar istirahat.

Oleh karenanya, donor darah merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan penting untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Untungnya, Ustaz Yusuf Mansur mengakui banyak darah yang siap dan tersedia, namun dari pihak RSPAD mempersilahkannya untuk memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuhnya.

“Disinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah. Saya tau, dosa saya banyak. Maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya, sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi yang dengan izinNya,” ungkapnya

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X