Lagu Wajib Nasional Bangun Pemuda Pemudi, Tanah Air Indonesia, Berkibarlah Benderaku, Bagimu Negeri

- 3 Agustus 2022, 15:19 WIB
Ilustrasi teks atau lirik 5 lagu wajib nasional bangun pemuda pemudi, tanah air Indonesia, berkibarlah benderaku, bagimu negeri dan dari sabang sampai merauke.
Ilustrasi teks atau lirik 5 lagu wajib nasional bangun pemuda pemudi, tanah air Indonesia, berkibarlah benderaku, bagimu negeri dan dari sabang sampai merauke. /Tangkapan layar/YouTube Chanel Twin G

KABAR BANTEN - Mengenang jasa para pahlawan tidak hanya mengucap namun harus dapat merasakan dan menghayati arti perjuangan walaupun hanya dengan lirik dan teks lagu nasional yang dapat menjadi motivasi penerus bangsa.

Teks lagu nasional ini dapat menjadi inspirasi anak muda untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Bagi generasi muda sekarang sudah mulai lupa lagu dan teks yang menjadi pengenang para pahlawan, bahkan banyak anak muda yang tidak tahu lagu nasional apa saja.karena perkembangan tekhnologi dan rasa empati yang sudah mulai menghilang.

Dikutip Kabar Banten dari Chanel YouTube Soleh Hudin, lirik dan teks lagu nasional yang wajib dihafal dan dipahami makna dari lirik lagu nasional tersebut untuk mengenang para pahlawan.

Berikut 5 teks lagu nasional yang wajib dihafal dan dimaknai dengan rasa nasional untuk NKRI.

1. Bangun Pemuda Pemudi:

Bangun pemudi pemuda Indonesia

Tangan bajumu singsingkan untuk negara

Masa yang akan datang kewajibanmulah

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: YouTube Soleh Hudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x