Daftar Nama 68 Pelajar Putra Putri Terpilih Paskibraka Nasional 2022

- 6 Agustus 2022, 07:37 WIB
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 secara resmi dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Istana Merdeka, Kamis, 12 Agustus 2021 sore
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 secara resmi dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Istana Merdeka, Kamis, 12 Agustus 2021 sore /Tangkapan Layar/kemenpora.go.id

KABAR BANTEN - Sebanyak 68 pelajar terbaik dari penjuru nusantara telah terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional 2022 (Paskibraka Nasional 2022).

Putra putri terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia yang lolos seleksi di provinsi masing-masing akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara pada perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Calon Paskibraka Nasional 2022 sudah menjalankan diklat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cibubur Jakarta Timur sejak 15 Juli 2022.

Dilansir Kabar-Banten.com dari laman bpip.go.id, sebelum melakukan diklat, para calon Paskibraka Nasional 2022 melakulan karantina terlebih dahulu di Wisma Cibubur selama 3 hari.

Baca Juga: Mengenal Paskibraka, Mulai dari Seleksi, Pembacaan Ikrar, dan Pelaksanaan Tugasnya

Karantina dilakukan guna mengantisipasi kondisi kesehatan peserta mulai dari Covid-19 dan kondisi kesehatan lainnya, terlebih lagi mereka datang dari berbagai daerah dengan jarak perjalanan berbeda.

Setelah dikarantina calon Paskibraka Nasional 2022 yang disiapkan untuk upacara pada HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini diberikan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila oleh BPIP dan pakar.

Mereka juga akan dikukuhkan sebagai Duta Pancasila setelah mengikuti Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP).

Berikut daftar nama 68 pelajar putra putri terpilih yang mewakili Provinsinya di Paskibraka Nasional 2022.

Halaman:

Editor: Sigit Angki Nugraha

Sumber: bpip.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x