Satgas Covid: 17 Daerah Penyelenggara Pilkada Zona Resiko Tinggi Covid-19, Termasuk Cilegon

- 18 November 2020, 19:26 WIB
Pilkada Ilustrasi5 /

KABAR BANTEN- Sebanyak 17 daerah penyelenggara Pilkada masuk zona resiko tinggi  Covid-19. Dari 17 daerah tersebut, salah satunya Kota Cilegon.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo  mengatakan berdasarkan data  17 kabupaten/kota itu yang masuk zona resiko tinggi Covid-19 tersebar di sejumlah provinsi, yakni Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara; Kota Payakumbuh, Sumatra Barat; Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kota Bandar Lampung dan Pesawaran, Lampung; Kota Cilegon, Banten; serta Bandung, Karawang, dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemudian daerah Pilkada zona resiko tinggi Covid-19 yakni Boyolali, Kendal, Pemalang, Sragen, dan Sukoharjo, Jawa Tengah; Barito Timur, Kalimantan Tengah; serta Kutai Kartanegara dan Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Baca Juga : Dinkes Banten Ungkap 3 Faktor Penyebab Kota Cilegon Kembali Zona Merah Covid-19

Sementara itu,  kata Doni, kabupaten/kota penyelenggara Pilkada Serentak 2020 yang masuk kategori risiko sedang berjumlah 215 dan yang masuk kategori risiko rendah berjumlah 67.

Doni juga mengatakan bahwa empat kabupaten/kota penyelenggara Pilkada Serentak 2020 tidak terdampak Covid-19 hingga saat ini dan enam kabupaten/kota tidak ada kasus baru. “Enam kabupaten/kota tidak ada kasus baru, padahal mereka sedang menyelenggarakan Pilkada,” kata Doni dalam rapat bersama Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, pada Rabu 18 November 2020 seperti dikutip KabarBanten.com dari PMJ News.

Doni berpendapat bahwa tidak ditemukannya kasus Covid-19 baru di enam kabupaten/kota penyelenggara Pilkada Serentak 2020 merupakan bukti pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu bisa menjawab keraguan publik yang awalnya meragukan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tiga Daerah di Banten Tertinggi Kenaikan Kasus Covid-19: Ada Naik Dua Kali Lipat

Ia berharap penyebaran Covid-19 bisa semakin dikendalikan jelang hari pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X