Liga Champions 2020-2021, Manchester City Vs Borussia Dortmund, Mampukah Haaland Hadapi Taktik Pep Guardiola?

- 6 April 2021, 23:30 WIB
Wonder Kid Borussia Dortmund, Erling Haaland akan menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-2021. /Reuters

KABAR BANTEN - Pada babak perempat final Liga Champions 2020-2021, Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund dalam leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu, 7 April 2021, sekita pukul 02.00 WIB.

Sebagai salah satu tim langganan di babak perempat final Liga Champions, Manchester City menjadi tim tuan rumah bakal berhadapan dengan Wonder Kid Borussia DortmundErling Haaland.

Bersama Borussia Dortmund di Liga Champions 2020-2021, Erling Haaland tercatat sebagai salah satu pemain tersubur. Pasalnya rekor pribadi dia selalu rajin memberikan gol pada tim lawan.

Dilansir dari laman resmi UEFA, uefa.com, fakta seputar rekor Erling Haaland, menyebutkan pria kelahiran Norwegia tersebut berhasil mencetak setidaknya satu gol ke setiap klub yang ia temui di Liga Champions.

Erling Haaland tercatat telah bermain sebanyak 20 kali di ajang Liga Champions dan sosok panas di bursa transfer mendatang ini diketahui berhasil mencetak 24 gol sejak turun di gelanggang kompetisi antarklub paling elit seantero Eropa.

Baca Juga: Hadapi Liverpool di Liga Champions 2020-2021, Real Madrid tak Ingin Terlena

Pertama kali Erling Haaland menginjak rumput Liga Champions itu bersama RB Salzburg, yang kemudian berlanjut kembali ketika ia bergabung bersama Borussia Dortmund.

Dengan torehan 24 gol dari 20 penampilan yang ia miliki, Haaland mencatatkan angka ketajaman yang belum pernah dicatatkan oleh pemain lainnya.

Sebagai pembanding untuk bisa menggambarkan betapa berbahaya dirinya, dengan jumlah penampilan yang sama Kylian Mbappe hanya mampu mencetak 12 gol, Lionel Messi hanya 8 gol, Robert Lewandowski hanya 6 gol, dan Cristiano Ronaldo hanya mampu mencatatkan 1 gol.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: UEFA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X