Hamka Hamzah dari Persita ke RANS Cilegon FC, dari Pemain Liga 1 Jadi Manajer di Liga 2

- 8 April 2021, 19:26 WIB
Mantan pemain Timnas dan Persita Tangerang, Hamka Hamzah, saat memberikan sambutan di Rans Cilegon FC sebagai Manajer. /Tangkapan layar dari Youtube Rans Entertainment
 
KABAR BANTEN - Nama Hamka Hamzah menjadi bagian dari kejutan yang dihadirkan Raffi Ahmad, setelah mengakuisisi Cilegon United.
 
Hamka Hamzah terakhir bermain di Liga 1 bersama Persita Tangerang, salah satu klub kebanggaan dari wilayah Banten. Hamka yang berseragam Persita sejak awal tahun 2020, habis kontrak per November 2020.
 
Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryantara menyebut keputusan melepas Hamka adalah kesepakatan kedua belah pihak.
 
 
“Dari awal penandatanganan kontrak memang durasi kontrak hanya satu musim," katanya dikutip KabarBanten.com dari persitafc.com.
 
 
 
Saat Persita masih di Piala Menpora 2021, Hamka Hamzah justru hadir dalam launching perubahan nama dari Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC.
 
 
Dalam acara yang disiarkan langsung di Youtube RANS Entertainment itu, Hamka Hamzah secara mengejutkan diperkenalkan sebagai manajer klub tersebut.
 
Meski menjabat sebagai manajer, namun bukan berarti mantan bek langganan Timnas Indonesia itu tertutup untuk bermain.
 
 
Meski usianya tak lagi muda, namun masih terbuka bagi Hamka untuk mengadu nasib sebagai pemain dan manajer di RANS Cilegon yang berlaga di Liga 2.
 
Meski kini skill dan kemampuannya mungkin tak sehebat dulu, Hamka Hamzah masih menjadi magnet bagi calon pemain dan klub tersebut. 
 
 
"Manajer juga ikut seleksi. Saya kira seorang Hamka Hamzah masih bisa bersaing untuk di Liga 2," kata Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, dalam launching klub dan perkenalan manajemen dan pelatih klub milik Raffi Ahmad tersebut.
 
 
Kini, Hamka Hamzah tengah menjalankan tugasnya sebagai manajer RANS Cilegon FC yang mulai melakukan seleksi pemain.
 
Proses seleksi pemain, juga dibuka  untuk Kota Cilegon yang digelar di Stadion Krakatau Steel, Rabu 7 April 2021.
 

Berdasarkan pantauan di lokasi, seleksi tersebut dihadiri oleh Manajer Hamka Hamzah, Pelatih Kepala Bambang Nurdiansyah, Dewan Pengawas Yudhi Aprianto serta jajaran manajemen lainnya.***

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: Youtube Rans Entertainment, persitafc.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X