Greysia-Apriyani Diberi Sparring tak Biasa Lawan Tim Ganda Putra, Ini Alasan Pelatih Eng Hian

- 8 Juni 2021, 22:02 WIB
Pemain ganda putri Greysia-Apriyani akan mendapat menu latihan sparring dengan tim ganda putra sebagai persiapan pemanasan jelang Olimpiade Tokyo 2020
Pemain ganda putri Greysia-Apriyani akan mendapat menu latihan sparring dengan tim ganda putra sebagai persiapan pemanasan jelang Olimpiade Tokyo 2020 /Tangkapan layar Instagram@bwf_official

KABAR BANTEN – Pemain ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu (Greysia-Apriyani) diberikan menu latihan tak biasa yakni sparring berlatih dengan pemain ganda putra.

Pelatih ganda putri Eng Hian membeberkan tentang alasan menu latihan berupa sparring Greysia-Apriyani dengan tim ganda putra tersebut dalam persiapan terjun di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus mendatang.

Eng Hian mengatakan alasan Greysia-Apriyani akan diberikan menu latihan sparring dengan tim ganda putra karena tak ada turnamen pemanasan menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020: Begini Persiapan Tunggal Putra Indonesia Buyarkan Mimpi Jepang Sapu Medali Emas

Diketahui, turnamen terakhir yang diikuti Gresyia-Apriyani yakni Yonex Thailand Terbuka dan Toyota Thailand Open, Januari lalu.

Di All England, Greysia-Apriyani yang merupakan pemain peringkat 6 dunia tersebut gagal tanding karena seluruh tim Indonesia dipaksa mundur kala itu.

Sementara Malaysia dan Singapora Open yang rencananya menjadi turnamen antara sebelum ke Tokyo juga batal digelar karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Carolina Marin Absen di Olimpiade Tokyo 2020 Karena Cedera, Begini Reaksi Pebulu Tangkis Dunia

"Jadi persiapan untuk Greys-Apri dari dua minggu lalu saya masih fokus ke peningkatan strength dan endurance. Fokus stabilisasi daya tahan, konsistensinya untuk bermain dengan durasi yang lebih lama. Dua minggu ke depan baru nanti akan ada perubahan ke pola pergerakan dan spsesifik akurasi. Kira-kira tiga minggu sebelum hari-H baru fokus ke strategi dan kompetisi," kata Eng Hian dikutip KabarBanten.com dari laman resmi PBSI,  badmintonindonesia.org, Selasa 8 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: badmintonindonesia.org


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X