Witan Sulaeman, Jadi Winger Termuda Timnas Senior Indonesia, Begini Awal Karirnya di Dunia Sepak Bola

- 10 Juni 2021, 17:20 WIB
Witan Sulaeman saat bergabung bersama Timnas Senior Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.
Witan Sulaeman saat bergabung bersama Timnas Senior Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. /Tangkapan layar Instagram @pssi

KABAR BANTEN – Witan Sulaeman, saat ini menjadi winger (gelandang menyerang) atau sayap termuda yang memperkuat Tim Nasional atau Timnas Senior Indonesia.

Menjalani debut bersama Timnas Senior Indonesia saat menghadapi Afghanistan pada laga uji coba beberapa waktu yang lalu, Witan Sulaeman didapuk menjadi pemain inti.

Selain itu, Witan Sulaeman juga dipercaya pelatih Shin Tae Yong sebagai pemain inti saat Timnas Senior Indonesia menghadapi Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 3 Juni 2021.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, merupakan laga perdana bagi Witan Sulaeman memperkuat Timnas Senior Indonesia di laga resmi.

Sebagai pemain sepak bola professional, Witan Sulaeman saat ini bergabung dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Pria kelahiran Palu, 8 Oktober 2001 tersebut, menceritakan awal mula dirinya bisa berkarir di sepak bola hingga saat ini tergabung di Radnik dan skuat Garuda.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Uni Emirat Arab, Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Pemain, Siap Berikan Hasil Positif

Dilansir Kabar-Banten.com dari laman pssi.org, Witan Sulaeman mengungkapkan awal dirinya diperkenalkan dengan dunia sepak bola yakni oleh sang ayah.

“Dahulu saat kecil, ayah selalu mengantarkan saya bermain sepak bola. Namun, beliau tidak pernah menemani saya berlatih hingga akhir. Saya selalu ditinggalkan karena ayah sibuk bekerja,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: pssi.org


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X