Lifter Kota Serang Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Bangga Indonesia, Syafrudin Apresiasi Rizki Juniansyah

- 10 Juni 2021, 18:42 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin saat berbincang dengan Rizki Juniansyah sambil memegang medali emas yang diraih Rizki Juniansyah.
Wali Kota Serang Syafrudin saat berbincang dengan Rizki Juniansyah sambil memegang medali emas yang diraih Rizki Juniansyah. /Dokumen Humas Pemkot Serang

KABAR BANTEN - Lifter asal Kota Serang, Banten, Rizki Juniansyah, namanya Santer menjadi bahan perbincangan karena berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi.

Dalam Kejuaraan International Weightlifting Federation (IWF) yang digelar pada Mei 2021 lalu di Kota Tashkent Uzbekistan, Lifter asal Kota Serang, Rizki Juniansyah, berhasil menyabet 3 medali emas dan memecahkan rekor dunia.

Seperti diberitakan Kabar-Banten.com bebrapa waktu yang lalu, dalam kejuaraan IWF yang digelar pada bulai Mei 2021 lalu, Rizki Juniansyah yang turun di kelas 73 Kg, berhasil mencatatkan best snatch sebesar 155 Kg, angkatan clean and Jerk sebesar 194 Kg dan total angkatan sebesar 349 Kg.

Dengan usianya yang masih muda dan baru akan menginjak usia 18 tahun pada 17 Juni 2021 mendatang, atas prestasi yang diraihnya tentu menjadi kebanggaan terutama bagi warga Kota Serang, Banten maupun Indonesia.

Baca Juga: Ini Catatan Rekor Rizki Juniansyah, Lifter Muda Asal Kota Serang yang Mengharumkan Indonesia

Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku bahwa dirinya sangat bangga memiliki Rizki Juniansyah yang merupakan aset terbaik bagi Kota Serang, Provinsi Banten bahkan Indonesia.

"Dengan 3 medali emas yang diraih Rizki Juniansyah dalam kejuaraan angkat besi di Uzbekistan yang mampu mengalahkan banyak atlet lain dari berbagai negara, kami merasa bangga, mudah-mudahan prestasi tersebut bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.

Syafrudin menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap prestasi Rizki Juniansyah tersebut. Ia memerintahkan Kadispora Kota Serang untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan Rizki Juniansyah baik latihan maupun lainnya.

"Hal-hal lain termasuk aspirasi dari Rizki Juniansyah, InsyaAllah kita fasilitasi," ujar Syafrudin kepada awak media, Kamis, 10 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X