Copa Amerika 2021 Bergulir, Ini Alasan Brasil Pantas Mempertahankan Gelar Juara

- 14 Juni 2021, 10:58 WIB
Striker Timnas Brasil Neymar Jr, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Venezuela di laga pembuka Copa America 2021.
Striker Timnas Brasil Neymar Jr, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Venezuela di laga pembuka Copa America 2021. /tangkapan layar instagram/@copaamerica/

KABAR BANTEN - Ajang Copa America 2021 yang yang terdiri dari 10 negara terbaik dari anggota CONMEBOL sudah dimulai 14 Juni hingga 11 Juli 2021 dengan laga pembuka Brasil Vs Venezuela.

Dengan keunggulan Brasil 3-0 Venezuela semalam pada Copa America 2021, itu menjadi salah satu 10 negara yang akan dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup terdiri dari lima tim.

Pada grup A Copa America 2021, terdiri dari Brasil, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela.

Baca Juga: Austria vs Makedonia Utara: Arnautovic Marah-marah Usai Bikin Gol, Sampai Dicekik dan Ditampar Dua Rekannya

Sementara di grup B berisikan Argentina, Bolivia, Chile, Paraguay, dan Uruguay.

Laga pembuka Copa America 2021 semalam mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Venezuela di Stadion Nasional Brasilia, Senin, 14 Juni 2021.

Mengupas sedikit Copa America kali ini, kompetisi dua tahunan khusus negara bagian Amerika Selatan ini sudah sejak beberapa puluh tahun lalu digelar.

Teranyar, pada 2019 kemarin Brasil yang berhak mengangkat tropi Copa America diantara negara peserta CONMEBOL.

Melihat perolehan banyaknya piala Copa America, Brasil memang diunggulkan dalam kompetisi ini.

Fakta menariknya, Brasil merupakan salah satu negara yang menjadikan sepakbola sebagai suatu profesi yang paling diminati.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X