Baru Main 10 Menit, Tiba-tiba Laga Denmark vs Belgia Terhenti, Ada Apa?

- 18 Juni 2021, 00:28 WIB
Laga Denmark vs Belgia terhenti, supporter Timnas Denmark membentangkan spanduk bertuliskan HELE DANMARK ER MED DIG, CHRTISTIAN
Laga Denmark vs Belgia terhenti, supporter Timnas Denmark membentangkan spanduk bertuliskan HELE DANMARK ER MED DIG, CHRTISTIAN /Tangkap layar siaran Euro 2020 Mola TV/
KABAR BANTEN - Pertandingan Denmark vs Belgia di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis 17 Juni 2021, tiba-tiba terhenti di menit ke-10.
 
Seketika bola dikeluarkan dari lapangan dan para pemain Denmark dan Belgia pun berhenti berlari, termasuk wasit pertandingan.
 
Pandangan para pemain Denmark dan Belgia tertuju pada tribun, melihat bentangan kain panjang bertuliskan "HELE DANMARK ER MED DIG, CHRISTIAN".
 
 
Rupanya, dihentikannya pertandingan lanjutan Euro 2020 tersebut merupakan bagian dari momentum penghormatan buat pemain bintang Christian Eriksen.
 
Diketahui, Eriksen sempat kolaps pada saat Denmark menghadapi Finlandia, Sabtu 12 Juni 2021.
 
Eriksen yang sempat tak sadarkan diri langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis dan beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan.
 
Kejadian mengerikan itu juga membuat para pemain Belgia terpukul, seperti Romelu Lukaku yang menjadi rekan setimnya di Inter Milan dan Vertonghen kala berseragam Tottenham Hotspur dulu.
 
Penghormatan kepada Eriksen tidak hanya dilakukan oleh rekan setimnya di Denmark.
 
Para pemain Belgia, wasit, hingga supporter pun memberikan penghormatan kepada Eriksen.
 
Seisi stadion memberikan tepuk tangan selama beberapa detik untuk pemain yang bermain di Inter Milan tersebut.
 
Sebelum pertandingan dimulai, kapten Timnas Denmar Simon Kjaer juga terlihat membawa jersey Eriksen bernomor punggung 10.
 
Sementara itu, The Red Devils berhasil mengejutkan Timnas Belgia lewat gol cepat Yussuf Poulsen pada menit ke-2.
 
Gol tercipta akibat bek Timnas Belgia Jason Denayer yang salah mengoper bola.
 
Pierre-Emile Hoejbjerg yang menguasai bola angsung menekan dan memberi assist pada Poulsen. Sepakan melengkung kaki kirinya berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois.
 
Denmark terus menggencarkan serangan setelah mencetak gol pertamanya.
 
 
Namun, beberapa peluang belum berhasil dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Belgia kesulitan keluar dari tekanan dan minim peluang.
 
Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Denmark.

Pada klasemen Grup B Euro 2020 sementara, Belgia memimpin dengan tiga poin hasil kemenangan di laga pertama kontra Rusia 3-0. Sementara Denmark, ada di posisi buncit dengan nol poin setelah kalah dari Finlandia di pertandingan pertama.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X