Seleksi Untuk Kejuaraan Dunia, Perbakin Banten Gelar Selekda

- 21 Juli 2020, 19:00 WIB
Perbakin Banten-Menembak

TANGERANG, (KB).- Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Banten menggelar kegiatan Seleksi Atlet Daerah (Selekda), yang diproyeksikan untuk mengikuti Kejurnas Menembak Virtual Kapolri Cup pada 23-26 Juli mendatang. Para juara di Kejurnas tersebut, akan diikutsertakan pada kejuaraan menembak dunia.

 

Diketahui, seleksi yang dilakukan khusus untuk kategori benchrest pada dua kelas, yakni light varmint dan heavy varmint. Seleksi yang digelar di Lapangan Tembak Diklat Kitri Bakti, Curug, Kabupaten Tangerang, diikuti sekira 30 atlet dari 8 Pengcab se-Banten.

 

"Dari selekda ini kita pilih 2 orang dari masing-masing kategori, ini sesuai kuota yang ditetapkan oleh PB Perbakin. Hasil dari sini akan kita bawa ke Kapolri Cup, ajang ini merupakan Seleknas dimana nantinya akan dipilih atlet untuk tampil di Kejuaraan Dunia," ucap Pelatih Menembak Banten Raden Imam Susandhi Nugraha.

 

Menurut dia, atlet yang mengikuti Seleknas di Kapolri Cup akan menggantikan atlet Pelatnas yang terdegradasi. Jika sudah masuk Pelatnas, atlet akan dikirim ke The WRABF Virtual Championship yang digelar di India pada 31 Juli - 3 Agustus 2020.

 

Dari Selekda dikemukakan Imam, sudah terlihat beberapa atlet menembak Banten yang memiliki potensi cukup bagus. Dan kebanyakan atlet potensial tersebut merupakan atlet muda.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X