Bursa Transfer Dibuka, Persita Tak Tambah Pemain Asing

- 25 September 2020, 03:41 WIB
Persita Logo Baru /

KABAR BANTEN - Klub sepak bola Persita Tangerang tidak akan menambah punggawa asing mereka di masa bursa transfer pemain asing yang bergulir sejak 21 September hingga 10 Oktober 2020 mendatang. Alasannya, pemain asing yang ada saat ini dinilai sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal permainan Persita Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara saat menanggapi dibukanya bursa transfer pemain asing dan pemain lokal. Diketahui, untuk bursa transfer pemain lokal akan dibuka pada 1-23 Desember mendatang.

"Kami menghormati dan tentunya menaati aturan yang telah ditetapkan oleh LIB sebagai operator liga. Tapi untuk bursa transfer pemain asing yang sekarang, Persita belum ada rencana untuk melakukan perekrutan pemain asing yang baru. Pemain asing yang kami miliki sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal dan permainan Persita," ujar Nyoman dari keterangan pers yang diterima Kabar Banten.

Sebelumnya, kata dia, Persita sudah kehilangan seorang pemain asing asal Argentina, Mateo Bustos, yang memutuskan untuk tidak kembali ke Indonesia karena alasan keluarga dan kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tim Persita Jalani Tes Kesehatan

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan. Tapi kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo. Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," ujar Nyoman.

Sementara terkait bursa transfer di periode kedua pada Desember mendatang, Nyoman tidak banyak berkomentar.

"Masih lama ya. Kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih, dengan manajemen juga. Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, apakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain. Pasti akan ada evaluasi, tapi tidak sekarang," katanya.

Selain itu, Nyoman berpendapat bahwa dalam format kompetisi tanpa degradasi seperti saat ini, Persita memiliki kesempatan untuk memaksimalkan potensi pemain muda yang sudah dibina di Persita U-20.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

X