Meski Kelanjutan Kompetisi Belum Jelas, Persita Fokus Jaga Mental Pemain

- 16 Oktober 2020, 14:10 WIB
Punggawa Persita Tangerang saat menjalani latihan.* /Dokumentasi Persita Tangerang /

KABAR BANTEN - Meski pelaksanaan kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia belum jelas, namun manajemen Persita Tangerang tetap berupaya untuk menjaga mental para pemain. 

Usai Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta pada Selasa, 13 Oktober lalu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengaku saat ini hanya bisa berharap ada jaminan mengenai kelanjutan kompetisi.

“Kemarin meeting kan keputusannya ternyata federasi juga belum bisa kasih jaminan, bahwa kompetisi ini bisa dimulai bulan apa. Tentu dengan pilihan dimulai November, Desember atau Januari 2021, itu pun memberikan ketidakpastian pada klub-klub semua," katanya. 

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, Begini Sikap Persita Tangerang

Oleh karena itu, ia berharap PSSI atau LIB dalam waktu dekat dapat memberikan keputusan dan jaminan, terkait kepastian kelanjutan kompetisi. 

"Kita sama-sama tahu bahwa di bulan Desember ini ada Pilkada, jadi saya harap PSSI bisa memberikan jaminan kompetisi bisa dimulai,” kata Nyoman.

Menurut dia, kepastian tanggal dimulainya kompetisi memang menjadi hal yang sangat krusial, karena  akan berpengaruh pada jadwal pertandingan dan persiapan internal tim untuk mengarungi kompetisi. Secara psikis juga kondisi ‘menggantung’ seperti ini, akan memberikan ketidakpastian dan mengganggu mental serta konsentrasi personel Persita.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

“Ya tentu dampak yang negatifnya masalah mental pemain. Kita di manajemen juga berpikir keras bagaimana caranya kita menjaga mental pemain dan asa-asa mereka, asa kita semua. Bahwa kompetisi ini, khususnya tahun ini bisa diselenggarakan dengan baik. Apapun nanti keputusan federasi, kita apresiasi pasti. Selama ini juga federasi sudah bekerja keras, tapi kita harus berpikir jernih juga. Kalaupun liga tidak bisa dimulai, pemain dan pelatih juga bisa kita maintain mereka dengan baik, terutama kondisi dan mental mereka semua,” kata Nyoman lagi.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X