KONI Kota Serang Minta Hibah Rp 9 Miliar, Ini Alasannya

- 17 Oktober 2020, 19:57 WIB
Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi saat audiensi bersama Wali Kota Serang Syafrudin di ruang kerja Wali Kota Serang, Jumat 16 Oktober 2020. /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Jelang Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang meminta tambahan dana hibah untuk 2021 sekitar Rp 7 sampai Rp 9 miliar. Sementara, tahun ini KONI Kota Serang mendapat dana hibah sebesar Rp 2,5 miliar.

Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi menyebutkan, beberapa kegiatan dan estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk kegiatan tersebut.

"Tahun 2016 itu Porkot menghabiskan anggaran sampai Rp 1,25 miliar. Sekarang 2021, sudah lima tahun artinya biayanya akan naik. Secara keseluruhan kami butuh Rp 7 sampi 9 miliar," katanya Jumat 16 Oktober 2020.

Namun, berapa pun yang akan diberikan oleh Wali Kota Serang pihaknya akan menerima. Meski harapannya mendapatkan minimal dana hibah sebesar Rp 7 miliar.

"Iya, tapi sebesar apa pun yang diberikan pak wali kota, kami akan maksimalkan itu. Sebetulnya minimal Rp 7 miliar, dan maksimal Rp 9 miliar," ujarnya.

Baca Juga : Meski Kelanjutan Kompetisi Belum Jelas, Persita Fokus Jaga Mental Pemain

Dia menjelaskan, seharusnya Porkot dilaksanakan pada tahun ini, namun karena adanya Pandemi Covid-19 pelaksanaan itu pun diundur tahun depan.

"Memang harusnya tahun 2020, karena ada wabah ini akhirnya diundur 2021. Bahkan beberapa program juga diundur hingga tahun depan," ucapnya.

Selain itu, KONI juga sedang mempersiapkan untuk memberangkatkan para atlet terbaiknya mengikuti PON di Papua pada 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X