Berada di Kaki Gunung Karang, Kampung Domba Kabupaten Pandeglang Tawarkan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

- 22 Februari 2021, 15:15 WIB
Sejumlah pengunjung minikmati pemandangan alam dari tempat wisata Kampung Domba Kabupaten Pandeglang. /Dispar Kabupaten Pandeglang

KABAR BANTEN - Kabupaten Pandeglang kaya potensi wisata alam, salah satunya keindahan alam wisata Kampung Domba yang berada di atas Kota Pandeglang tepatnya di Kaki Gunung Karang, Kampung Cinyurup, Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Tak heran jika Kampung Domba Kabupaten Pandeglang ini sangat digemari para wisatawan luar Pandeglang dan Banten. Selain pemandangan alamnya natural dan indah, di sana juga terdapat perkampungan domba.

Menawarkan pemandangan alam yang natural dan indah, tentunya Kampung Domba Kabupaten Pandeglang menjadi pilihan yang tepat bagi ‎yang ingin merasakan liburan keluarga yang berbeda dari biasanya. 

Baca Juga: Uniknya Banten, Satu Wilayah dengan Tiga Bahasa Daerah

Dikutip KabarBanten.com dari laman Disparpandeglangkab.go.id, Kampung Domba awalnya adalah kawasan peternakan domba yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang.

Saat ini, Kampung Domba Kabupaten Pandeglang b‎ukan sekedar peternakan domba saja, namun di kampung ini sudah dibangun aneka kafe yang berkonsep kekinian yang banyak dijadikan sebagai tempat berkumpul anak muda.

Apalagi, didukung dengan pemandangan yang indah di sekitar Kampung Domba yang sangat menarik untuk diabadikan dan diunggah ke media sosial seperti kebiasaan anak muda zaman sekarang.

Baca Juga: Naik Turun di Jalan Tol Tangerang-Merak, Pengemudi Hingga Penumpang Bus Siap-siap Ditindak Petugas

Kampung Domba adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Kabupaten Pandeglang dan erletak di kaki Gunung Karang yang merupakan gunung tertinggi di Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: Disparpandeglangkab.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X