Wisuda ke-29, Lulusan IAIB Serang Diminta Lanjutkan Pendidikan

- 31 Maret 2021, 10:13 WIB
Suasana perpindahan tali toga wisudawan oleh Rektor IAIB pada wisuda ke-29 IAIB Kota Serang, di salah satu hotel di Kabupaten Serang 31 Maret 2021. /Kabar Banten/Denis Asria

KABAR BANTEN - Lulusan Institut Agama Islam Banten (IAIB) Serang diminta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sebagai upaya mengembangkan potensi diri agar meraih masa depan. 

Hal tersebut diungkapkan Rektor IAIB Serang Prof. Suparman Usman, dalam sambutan wisuda ke-29 program sarjana, di salah satu Hotel di Kabupaten Serang, Rabu 31 Maret 2021.

Menurut Suparman, tidak hanya cukup dengan gelar tetapi terus mengembangkan kompetensi dan kemampuan agar ilmu yang telah diperoleh dapat diimplementasikan di masyarakat.

Baca Juga: IAIB Serang Lantik 16 Pejabat

"Saya berharap lulusan IAIB dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi, itu sebagai upaya untuk mengembangkan diri wisudawan di masa depan dengan terus mengembangkan kompetensi dan kemampuan," kata Suparman. 

Dia mengatakan, untuk melanjutkan pendidikan program pascasarjana dan doktor tidak perlu jauh-jauh, bisa memilih kampus yang ada di Banten seperti Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) atau di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten. 

Baca Juga: Tambah Fasilitas Hunian Mahasiswa di Kampus Sindangsari, Untirta Luncurkan Foodpedia Kafe dan Resto

"Pendidikan program pascasarjana di Kota Serang sudah tersedia sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya," ujarnya. 

Peserta pada wisuda ke-29 ini Diikuti sebanyak 271 wisudawan terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah dann Fakultas Syariah, pihaknya berharap wisudawan mampu beradaptasi dalam perubahan teknologi yang cepat. 

Baca Juga: Pemkot Dukung Kampus Murah, Pendirian Unpam di Kota Serang Disambut, Wali Kota Berharap Ini

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X