Mantul! Murid SD Islam Tirtayasa Kabupaten Serang Raih Medali Emas di Kompetisi Jawara MIPA Banten

- 1 April 2021, 12:28 WIB
Murid SD Islam Tirtayasa di Kabupaten Serang Siti Maula Inayatul Karimah /Dok. Pribadi/
KABAR BANTEN - Murid SD Islam Tirtayasa di Kabupaten Serang Siti Maula Inayatul Karimah berhasil meraih medali emas dalam ajang Jawara Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Banten ke-4 tingkat nasional yang diselenggarakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM).
 
Kesukaanya dengan mata pelajaran MIPA membuat Siti Maula Inayatul Karimah antusias mengikuti lomba MIPA.
 
"Saya suka pelajaran matematika dan IPA, ketika ada lomba Jawara MIPA saya ikut, untuk mengikutinya saya terus berlatih soal-soal," kata Siti saat dihubungi Kabar Banten, Kamis 1 April 2021.
 
 
Ia mengatakan, lomba yang diikutinya tersebut digelar secara virtual dengan dua babak yakni babak penyisihan pada 20 Maret dan final pada 21 Maret 2021, pihaknya tidak menyangka bisa meraih medali emas.
 
"Jadi lombanya virtual, ada dua babak yakni babak penyisihan dan final saya tidak menyangka bisa meraih medali gold karena saingannya banyak," ujarnya. 
 
Menurutnya, tidak ada trik khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Menurutnya, kuncinya belajar dan belajar terutama berlatih soal.
 
 
Dirinya mendapat dukungan penuh dari orangtua, guru pembimbing dan sekolah selalu memberikan dukungan sehingga menjadi semangat.
 
"Saya hanya belajar dan belajar terutama latihan soal, selain itu mendapat dukungan dari orangtua, guru pembimbing menjadi semangat buat saya," katanya. 
 
Sementara itu, orangtua Siti, Tuty mengatakan, anaknya memang suka mengikuti perlombaan di bidang MIPA.
 
 
Dirinya bangga sangat bangga dan berharap anaknya tidak cepat puas dan terus belajar dan meraih kesuksesan di masa depan.
 
"Saya bangga prestasi Maula, harapanya jangan pernah puas, Maula memang suka mengikuti perlombaan," tuturnya.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X