UTBK SBMPTN Tahap 2 Diikuti 4.191 Peserta

- 21 Juli 2020, 13:00 WIB
sbmptn

SERANG, (KB).- Sebanyak 4.191 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang ke dua. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan pada UTBK gelombang pertama lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Subbagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Veronika Dian F, di Untirta, Senin (20/7/2020).

"Pada gelombang kedua (Senin 20 Juli) diikuti sebanyak 4.191 peserta. Tahap ke dua pelaksanaan berjalan dengan lancar seperti sistem komputer serta pendukung lainnya. Kemudian tetap memperhatikan protokol kesehatan, aturan terkait suhu tubuh tersebut merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)," kata Dian.

Ia mengatakan, pihaknya juga memberikan semangat kepada peserta untuk menjaga kondisi kesehatan, karena tes UTBK SBMPTN tahun ini lebih berat untuk dimasa pandemi Covid-19. Selain itu juga pihaknya terus memberikan informasi melalui media sosial pelaksanaan UTBK SBMPTN.

"Peserta wajib membawa kartu peserta, identitas pendukung, peserta harus menggunakan masker dan membawa surat keterangan test rapid," ujarnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan UTBK tahap pertama sudah berlangsung dari 5-14 Juli. Kemudian pada tahap ke dua dilaksanakan pada 20-29 Juli mendatang. Pada gelombang ke dua juga melayani peserta yang memiliki kendala pada gelombang pertama akibat demam.

"Kami berharap peserta tetap menjaga kondisi kesehatan, serta tidak melakukan perjalanan dan banyak berdoa dan belajar," tuturnya. (DE/YA)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X