4.826 Mahasiswa Ikut Seleksi Wawancara pada Program IISMA 2023

- 24 Maret 2023, 07:30 WIB
Mahasiswa saat mengikuti program IISMA berfoto di Kedutaan Besar Republik Indonesia.
Mahasiswa saat mengikuti program IISMA berfoto di Kedutaan Besar Republik Indonesia. /tangkapan layar laman kemdikbud.go.id/

KABAR BANTEN - Sebanyak 4.826 mahasiswa Program Indonesian International Student Mobility Awards atau IISMA 2023 mengikuti seleksi wawancara.

Tahap seleksi wawancara Program IISMA 2023 dilaksanakan sejak 19 sampai 24 Maret, proses wawancara ini dilaksanakan melalui daring sesuai jadwal yang ditentukan.

Seleksi wawancara merupakan tahapan seleksi kedua setelah seleksi berkas yang diikuti 7.664 mahasiswa program sarjana dan 1.452 mahasiswa program vokasi yang mengikuti program IISMA 2023.

Baca Juga: 12.704 Calon Mahasiswa Resmi Terdaftar Program IISMA, Bersaing Studi di Luar Negeri

Mahasiswa yang lulus seluruh tahapan seleksi Program IISMA nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi terbaik luar negeri selama satu semester.

Ketua Program IISMA Rachmat Sriwijaya mengatakan, pada tahap wawancara, tim pelaksana Program IISMA mempersiapkan 265 pewawancara yang telah diseleksi dan memenuhi standar kualitas pelaksanaan program.

"Kami mempersiapkan 265 pewawancara yang telah diseleksi sebelumnya untuk melaksanakan program IISMA," kata Rachmat dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari laman kemdikbud.go.id.

Ia menjelaskan, proses wawancara dilakukan melalui daring kepada calon peserta IISMA yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Dilakukan secara bertahap untuk proses wawancara," ujarnya.

Menurut Rachmat, pada proses wawancara ini, dirinya meminta kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan fokus untuk mengikuti proses seleksi wawancara ini.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x