SMA Al Bayan Juara Umum FLS2N Kabupaten Serang

- 13 Agustus 2020, 22:45 WIB
FLS2N ilustrasi /

KABAR BANTEN - SMA Al Bayan Kabupaten Serang menjadi juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Serang yang diikuti 73 SMA negeri dan swasta. Diharapkan dari perlombaan tersebut dapat memotivasi peserta didik untuk menumbuhkan minat dan bakat dibidang seni.

Hal tersebut disampaikan Penanggungjawab Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Serang Rustomi Effendi, di SMA Negeri Jawilan, Kamis 13 Agustus 2020.

"Selamat kepada juara umum SMA Al Bayan Kabupaten Serang, semangat siswa yang mengikuti perlombaan diharapkan tidak hanya sampai disini tetapi terus hingga ke tingkat provinsi ataupun nasional. Kalian sudah memberikan yang terbaik dan menikuti FLS2N juga pilihan terbaik yang dipilih sekolah untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata Rustomi.

Baca Juga : SMPK BPK Penabur Borong Gelar FLS2N dan FLS Kota Serang

Ia mengatakan, pada pelaksanaan FLS2N tersebut dilakukan melalui dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Kemudian untuk perlombaan juga pihaknya mengikuti protokol Corona Virus Disease (Covid-19), tidak mengumpulkan orang banyak, melakukan jaga jarak serta menggunakan masker.

"Lomba itu menggunakan luring untuk pembukaan kami menggunakan virtual serta pengumuman perlombaan, FLS2N tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yakni di masa Covid-19 sehingga menjadi hal baru buat saya, bagaimana menjadi sutradara, penanggungjawab tidak mudah," ujarnya.

Baca Juga : Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti FLS2N, LKSN & FLS

Selain itu, ia menuturkan, pihaknya juga menyiapkan beberapa titik wifi seperti di panggung yang menjadi tempat lokasi. Kemudian pihaknya juga akan menyiapkan 20 titik lokasi di SMAN Jawilan, sehingga ketika Covid-19 berakhir tetap digunakan untuk memfasilitasi peserta didik.

"Selamat kepada pemenang lomba, kami berharap semangat siswa tidak hanya sampai disini tetapi terus menumbuhkan minat dan bakat dibidang seni. Terima kasih juga kepada rekan-rekan yang sudah mendukung kgiatan tersebut, kami juga sedang menyiapkan wifi di beberapa titik di lokasi sekolah untuk persiapan pembelajaran daring," tuturnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X