5.000 Peserta Ikuti UM PTKIN 2023 di UIN SMH Banten

- 28 Mei 2023, 07:30 WIB
Panitia lokal Ujian SSE UM PTKIN di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Panitia lokal Ujian SSE UM PTKIN di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. /Dok. Kabar Banten/

KABAR BANTEN - Sebanyak 5.793 peserta akan mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau UM PTKIN 2023 di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) pada Senin 29 Mei hingga 8 Juni 2023.

Persiapan UM PTKIN 2023 di UIN SMH Banten diklaim sudah matang sehingga diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

"Pada 2023 ini pelaksanaan UM PTKIN 2023 dapat dihadiri oleh peserta, sebelumnya pelaksanaan UM PTKIN dilaksaanakan di rumah masing-masing peserta karena masih dalam masa pandemi Covid-19," kata Kepala Bagian (Kabag) Akademik dan Kemahasiswaan UIN SMH Banten Akhmad Taptajani.

Baca Juga: Ini Dia Wisudawan Terbaik UIN SMH Banten, Ada yang Raih IPK 3,9

Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan UM PTKIN 2023 menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang dapat digunakan melului komputer atau laptop.

"Peserta wajib hadir 30 menit sebelum ujian dimulai, diharapkan tidak ada yang datang terlambat dan sudah mengetahui lokasi ujian," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk pelaksanaan UM PTKIN 2023 dipusatkan di UIN SMH Banten kampus 1 yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 30 Kelurahan Ciceri Kota Serang.

Pesert diharapkan tidak salah lokasi ujian.

"Pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN sudah tercantum pada masing-masing kartu leserta ujian yang dipilih oleh peserta" tuturnya.

Sebelum mengikuti ujian ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x