Untirta Akan Gelar Wisuda Daring

- 16 September 2020, 01:02 WIB
Untirta-logo /

KABAR BANTEN - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menggelar wisuda dalam jaringan (daring). Hal itu dilakukan dengan melihat peningkatan kasus Corona virus disease (Covid-19) di beberapa daerah. Rencananya wisuda online tersebut akan dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Untirta Veronica Dian F kepada Kabar Banten, Selasa 15 September 2020.

"Kami akan melaksanakan wisuda melalui daring. Keputusan tersebut karena melihat terjadinya peningkatan Covid-19 di beberapa kabupaten dan kota yang terus bertambah. Rencananya sih pada 1 Oktober nanti kami beritahu lagi," kata Dian.

Ia mengatakan, pihaknya mengirimkan surat kepada Tim gugus tugas percepatan Covid-19 Provonsi Banten. Namun, surat tersebut telah dibalas dengan tidak memberikan izin Untirta menyelenggarakan wisuda secara luar jaringan (luring). Untuk itu, pelaksanaan wisuda pihaknya mencari jalan alternatif yakni dengan menyelenggarakan daring.

Baca Juga : Untirta Terima 282 Mahasiswa Baru

"Kami sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada tim gugus percepatan Covid-19 Provinsi Banten, dalam balasan tersebut tidak memberikan izin Untirta untuk menyelenggarakan wisuda luring, sehingga pihaknya mencari alternatif lain," ujar Dian.

Ia menuturkan, pihaknya tidak mendapatkan izin untuk menyelenggarakan wisuda luring, sehingga dikhawatirkan akan ada klaster baru Covid-19 di instansi pendidikan. Selain itu juga akan mendatangkan massa banyak serta tidak memperhatikan protokol kesehatan.

"Yang kami khawatirkan akan ada klaster baru Covid-19 di instansi pendidikan. Kami memutuskan untuk tidak menyelenggarakan wisuda luring. Selain itu juga kalau dilaksanakan luring akan mendatangkan banyak massa dan tidak memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X