Ribuan Mahasiswa Baru Unsera Ikut 'P2STrategik' Melalui Streaming

- 25 September 2020, 19:11 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Kota Serang Mulya R Rachmatoellah saat memberikan sambuta P2STRATEGIK, yang dilakukan melalui streaming, Kamis, 24 September 2020. /Denis Asria/

 

KABAR BANTEN - Sebanyak 1.202 mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) mengikuti Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STrategik) yang dilaksanakan Unsera melalui streaming, Kamis 24 September 2020.

Rektor Unsera, Hamdan mengatakan, pelaksanaan pengenalan kampus tahun ini di tengah pandemi Covid-19, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya berharap mahasiswa baru memiliki kemampuan adaptif yang mampu mengikuti perubahan zaman, serta mampu menjadi pribadi yang mandiri, menciptakan banyak peluang dalam berkreativitas dan berinovasi di masa pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan pengenalan lingkungan kampus ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena dilaksanakan melalui streaming. Walaupun dilaksanakan streaming mahasiswa baru diharapkan memiliki kemampuan adaptif yang mampu mengikuti perubahan zaman," ujar Hamdan.

Baca Juga : Unsera Berikan Program Beasiswa

Ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 membuat kampus berkreativitas dan berkarya untuk menyediakan sistem pengembangan learning management system untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar agar berjalan lebih efektif. Model pembelajaran pun dilaksanakan secara daring maupun luar jaringan (luring).

"Kami sebagai perguruan tinggi harus berkreativitas dan berkarya untuk menyediakan pembelajaran learning management system untuk mendukung kegiatan belajar mengajar lebih efektif," ujar Hamdan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Mulya R. Rachmatoellah menuturkan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan mahasiswa baru untuk adiptif dengan perubahan. Dengan keterbatasan, kegiatan akademik harus tetap berjalan dan kegiatan pengenalan kampus sudah dipersiapkan sejak Maret 2020 lalu.

"Menjadi tantangan bagi kita semua harus mampu adiptif dengan perubahan dan kami sudah mempersiapkan pelaksanaan pengenalan kampus sejak Maret 2020 lalu. Jadi, kami laksanakan dengan daring," ujar Racmatoellah.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X