Ilham Sutopo Wakili Banten di Duta Parlemen Remaja, Kepala SMA Negeri 4 Pandeglang Berikan 'Reward'

- 23 Oktober 2020, 02:34 WIB
Kepala SMA Negeri 4 Pandeglang Engkos Kosasih (kiri) memberikan reward kepada siswa SMA Negeri 4 Pandeglang Ilham Sutopo disaksikan Wakil Kepala SMA Negeri 4 Pandeglang dan guru, di Halaman SMA Negeri 4 Pandeglang, Kamis 22 Oktober 2020. /Denis Asria/

KABAR BANTEN - Kepala SMA Negeri 4 Pandeglang Engkos Kosasih memberikan apresiasi kepada Ilham Sutopo, siswa SMA Negeri 4 Pandeglang yang lolos menjadi Duta Parlemen Remaja 2020 yang diselenggarakan DPR RI, mewakili Banten.

"Kami sangat bangga kepada Ilham Sutopo yang telah mengukir prestasi. Oleh karena itu, kami memberikan reward kepada siswa tersebut, sebagai bentuk apresiasi, karena telah mengharumkan nama sekolah," katanya saat ditemui di SMA Negeri 4 Pandeglang, Kamis 22 Oktober 2020.

Ia berharap, lolosnya Ilham Sutopo menjadi Duta Parlemen Remaja di tingkat nasional diharapkan bisa menjadi bekal siswa tersebut pada masa depan. Sekaligus menjadi pemacu semangat bagi siswa lain di sekolahnya.

"Prestasi yang diraih Ilham selain hasil pribadi, juga terdapat dukungan dan campur tangan pembimbing serta orang tua. Kami berharap, lolosnya Ilham menjadi Duta Parlemen Remaja di tingkat nasional diharapkan menjadi bekal di masa depan," ujar Engkos.

Baca Juga : Duta Parlemen Remaja Tingkat Nasional, Siswa SMA Negeri 4 Pandeglang Wakili Banten

Ia menuturkan, prestasi yang telah diraih tersebut, diharapkan menjadi motivasi siswa lain untuk lebih giat dalam belajar. Selain itu, juga pada masa Corona Virus Disease (Covid-19) tidak menurunkan semangat siswa untuk mengukir prestasi baik di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional.

"Kami berharap, prestasi tersebut, juga menjadi motivasi siswa lain untuk lebih giat dalam belajar, di masa Covid-19 juga tidak menurunkan semangat untuk mengukir prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Guru Pembimbing SMA Negeri 4 Pandeglang Haris Suharyan mengatakan, Ilham bisa memberikan yang terbaik, karena pihaknya yakin dengan potensi yang dimiliki siswa tersebut. Sebelum mengikuti seleksi tersebut, pihaknya melakukan persiapan dengan mencari referensi, seperti membaca buku tentang fungsi parlemen dan perannya sebagai legislator.

"Saya yakin Ilham bisa memberikan yang terbaik, karena Ilham mempunyai potensi. Sudah mempersiapkannya seperti mencari referensi, kemudian membaca buku fungsi parlemen serta perannya sebagai legislator yang bisa berdampak bagi masyarakat," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X