PPKM, Tak Halangi Para Konten Kreator di Kota Tangerang Berkarya

- 21 Januari 2021, 23:12 WIB
Yudi Syahputra, salah satu konten kreator Gamers di Kota Tangerang. /Dewi Agustini/

KABAR BANTEN - Meski harus di rumah saja lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ternyata tak menyurutkan kreatifitas para konten kreator untuk melahirkan banyak karya. Malah, kehadiran konten terbaru mereka ditunggu para penikmatnya untuk mengusir kebosanan selagi harus di rumah.

Seperti yang dilakukan konten kreator gamers atau E-Sport, yang sering kali mereka menghasilkan karya bukan melulu video live ketika mereka tanding bareng atau mabar, melainkan hal-hal lain. 

"Kami para konten kreator terutama gamers, memang utamanya adalah Mabar iya, gathering sering banget dulu kalau ada event di Youtube sama Facebook, tapi sekarang karena lagi korona semua eventnya online, jadi kita harus lebih kreatif lagi," tutur Yudi Syahputra, seorang konten kreator gamers, Kamis, 21 Januari 2021.

Baca Juga : Langgar PPKM, Tempat Usaha di Tangerang Disanksi Teguran, Denda Rp25 Juta hingga Disegel

Memang pandemi Covid-19 membatasi pergerakan mobilitas masyarakat, namun hal ini harusnya menjadi peluang agar para konten kreator gammer lebih kreatif lagi dalam menghasilkan karya-karya. Pria 24 tahun yang sudah memiliki 2,9 juta subscriber di kanal Youtubenya ini membagi tipsnya, mengolah kanal media sosial. 

Menurut dia, hal pertama bisa melihat yang sedang diminati dan kecenderungan trending seperti apa. Bisa kita manfaatkan dengan membuat “Reaction Video”, meme yang trending atau sebagai gamer, bisa membuat mabar sembari menyelipkan aksi-aksi lawak agar tidak membosankan.

"Kita juga bisa mainkan game yang sedang trending kaya kemarin itu 'among us'. Apapun kontennya, asal masih di dalam rumah saja, contohkan kepada penonton juga, sementara di rumah saja tuh lebih baik," kata pria yang kerap disapa Bang Udi itu.

Baca Juga : Atasi Kenaikan Harga Daging Sapi, Pemkot Tangerang Minta Pemerintah Pusat Turun Tangan

Lalu, dia sendiri memilih fokus pada konten lawakan ditengah bermain game online Free Fire. Kemudian disisipi tips game online dengan cara yang menarik, agar yang menonton terhibur.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X