Dua Calon Bupati Serang Tak Hadir Saat Penetapan

- 22 Januari 2021, 15:09 WIB
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih yang digelar KPU Kabupaten Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat 22 Januari 2021. /Dindin Hasanudin/

KABAR BANTEN - Calon Bupati dan satu calon Wakil Bupati Serang tidak hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat 22 Januari 2021.

Kedua calon Bupati dan calon Wakil Bupati Serang tersebut dikabarkan berhalangan hadir dalam kegiatan itu.

Hadir dalam penetapan tersebut Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar Surya dan jajaran komisioner, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakil Bupati Serang sekaligus calon Wakil Bupati Serang nomor urut satu Pandji Tirtayasa, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Perwakilan partai politik PBB, PKS, PAN, PDIP, Hanura, Gerindra, Demokrat, PPP, Golkar, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi.

Baca Juga: Bingung Tentukan Harga Bakso, Pengusaha dan Pedagang Daging se-Banten Akan Datangi DPRD

Komisioner KPU Kabupaten Serang Idrus mengatakan, sesuai ketentuan Peraturan KPU Nomor 19 tahun 2020 pihak yang diperkenankan hadir dalam rapat pleno yakni pasangan calon, partai politik pengusul dan Bawaslu.

Namun demikian dalam rapat kali ini dua pasangan calon bupati baik nomor urut satu yakni Ratu Tatu Chasanah  dan nomor urut dua Nasrul Ulum dan calon wakil bupati Eki Baihaki tidak hadir.

Baca Juga: Update 20 Negara Tertinggi Kasus Corona 22 Januari 2021

"Paslon satu (calon bupati) izin, Paslon dua berhalangan. Tidak ada kewajiban hadir disini," ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya mengatakan, penetapan ini dilakukan berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang program dan tahapan.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X