Hampir Seperempat Abad Mengabdi di Kota Baja, Karir Edi Ariadi dari Kepala Bappeda Berakhir sebagai Wali Kota

- 20 Februari 2021, 00:17 WIB
Edi Ariadi dilantik jadi Wali Kota Cilegon 2019 /biropemerintahan.bantenprov.go.id

KABAR BANTEN - Edi Ariadi akhirnya harus melambaikan tangan dan mengucapkan salam perpisahan, setelah kepemimpinannya sebagai Wali Kota Cilegon berakhir 17 Februari 2021.

Hampir seperempat abad mengabdi di Kota Cilegon, Edi Ariadi pertama kali datang ke daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Baja, sebagai Kepala Bappeda pada 1999.

Saat itu, Cilegon baru saja terbentuk. Di sini lah kiprah Edi Ariadi dimulai. Sejumlah dokumen perencanaan Kota Cilegon disusun, sebagai payung pelaksanaan pembangunan periode transisi 1999-2000.

Baca Juga: Edi Ariadi – Ati Marliati Pamit dan Sampaikan Perpisahan, Dilepas Pegawai dengan Suasana Begini

Termasuk, rencana strategis (renstra) pembangunan lima tahun pertama 2001-2005, serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2000-2010. 

Baca Juga: Setelah Lengser Orang Dekatnya Ungkap Siapa Edi Ariadi, Dari Mantan Sopir hingga Ajudan Angkat Bicara

Dikutip KabarBanten.com dari portal.cilegon.go.id, program pembangunan Kota Cilegon periode 2000-2005 yang tercantum dalam dokumen Renstra adalah sebagai buah pikiran Edi Ariadi dan jajarannya di Bappeda. 

Baca Juga: Pensiun dari Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi Buka Peluang di Pilgub Banten, Ini Langkahnya ke Depan

Pada masa kepemimpinan Tubagus A'at Syafa'at (alm), Edi Ariadi yang sukses mengawal perencanaan selama hampir lima tahun sebagai Kepala Bappeda, kemudian dipercaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X