TMMD 110 di Kecamatan Cimarga, Kodim 0603 Lebak Hidupkan Budaya Gotong Royong Tingkatkan Ekonomi Warga

- 22 Februari 2021, 18:40 WIB
Tentara Nasional Indonesia membuka akses jalan dalam kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0603 Lebak, di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. /Dokumen Kodim 0603 Lebak

KABAR BANTEN - Kodim 0603 Lebak melaksanakan kegiatan Tentara Negara Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-110 tahun 2021 di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

TMMD ke-110 yang dilakukan Kodim 0603 Lebak tersebut menargetkan pembukaan akses jalan baru poros desa sepanjang 6 kilometer yang menghubungkan Desa Gununganten-Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Dalam TMMD ke-110 tersebut, Kodim 0603 Lebak menerjunkan Tentara Negara Indonesia (TNI) untuk membuka akses jalan dari sebelumnya jalan setapak menjadi dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca Juga: Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Turun Tangan, Tanggul Citarum Jebol, TNI dan Polri Tahan Luapan Air dengan Ini

Saat ini pra TMMD sudah mulai berjalan dengan melakukan pembabatan pohon dan pembukaan jalan. Adapun kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0603 Lebak tersebut merupakan bagian dari upaya membangkitkan kembali budaya gotong-royong serta meningkatkan perekonomian warga.

Akses jalan menjadi hal utama yang dibutuhkan dalam kelancaran jalur transportasi. Baik untuk menjalankan aktivitas harian maupun membawa hasil bumi.

‚ÄĚKegiatan TMMD ke-110 Kodim 0603 Lebak ini dilaksanakan di Kecamatan Cimarga. Kita mau membuka akses jalan baru sepanjang 6 kilometer," ujar Dandim 0603 Lebak, Letnan Kolonel Inf Nur Wahyudi kepada awak media, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Menurut dia, pembukaan jalan baru sepanjang 6 kilometer bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Karena Jalan merupakan akses utama dibutuhkan dalam kelancaran roda perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X