Dulu Kumuh, Kampung Nambo Serpong Disulap Jadi Kawasan Cantik dan Layak Huni, Ini Pesan Airin Rachmi Diany

- 22 Februari 2021, 21:50 WIB
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat mengunjungi Kampung Nambo Serpong, Kota Tangsel. /

KABAR BANTEN - Kampung Nambo RT 03 RW 04, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel yang sebelumnya kumuh, kini disulap Pemkot Tangsel (Tangerang Selatan) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangerang Selatan menjadi kawasan cantik, layak huni dan ramah lingkungan.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, awalnya pembangunan Taman Kampung Nambo Serpong tersebut merupakan revitalisasi dan penataan kawasan dimulai dari IPAL. Kemudian ada banyak permintaan warga bahwa kawasan tersebut merupakan bagian dari aset fasos dan fasum Kota Tangsel.

"Kita manfaatkan tentu dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana masyarakat. Ada kegiatan olahraga, kegiatan ekonomi dan pertanian. Mudah-mudahan nanti dibentuk KPP ya Kelompok Penerima dan Pemanfaat sehingga ada kemandirian di Kampung Nambo Serpong," ujar Wali Kota Tangsel dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kabar Banten, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Mengenal Kaulinan Budak Banten, Permainan Tradisional Gamsit, Cara Tentukan Pemenang dengan Adu Jari

Dengan adanya Taman Kampung Nambo itu, nantinya RT RW setempat akan memberdayakan masyarakat. Sehingga masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga Taman Kampung Nambo Serpong.

"Kita tidak hanya membangun saja tetapi pemberdayaan masyarakat dan masyarakat memiliki tugas tanggung jawab bersama-sama. Jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja," ujar Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Kota Tangerang Kerap Banjir, Normalisasi Sungai, Pemkot Minta Bantuan Pusat

Dia menambahkan, dengan adanya Pembangunan Taman Kampung Nambo Serpong tersebut, akan membantu perputaran ekonomi di masyarakat. Karena ada urban farming di dalamnya.

"Mudah-mudahan dari hasil urban farming ini, alhamdulillah bisa dijual. Kalau tidak kan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar, terus ada ikan lele dan lainnya," ungkap Airin Rachmi Diany.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X