Importir Datang Berinvestasi, Irna Narulita: Kabupaten Pandeglang Siap Jadi Sentra Bawang Putih

- 23 Februari 2021, 19:29 WIB
Tangkapan Layar Instagram @humaskabpandeglang. Bupati Pandeglang, Irna Narulita menanam bawang putih di lahan seluas 4 hektar di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa, 23 Februari 2021. /Instagram @humaskabpandeglang

KABAR BANTEN - Kabupaten Pandeglang kini siap menjadi sentra dan kontributor (penyumbang) bawang putih untuk kebutuhan nasional. 

Hal itu karena adanya perusahaan importir bawang putih yang berinvestasi dan menanam bawang putih di lahan seluas 4 hektar di Kabupaten Pandeglang.

Perusahaan tersebut adalah PT Alfin yang merupakan salah satu importir yang diwajibkan berinvestasi tanam bawang putih.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Pertanian nomor 38 tahun 2017 jungto Permentan nomor 24 tahun 2018 tentang Surat Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH), yang mewajiban importir untuk menanam bawang putih.

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pertanian, PT Alfin selaku importir melakukan kerjasama untuk menanam bawang putih di Kampung Kaduengang, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Dari Lebak Sampai Tangerang, Inilah 10 Makanan Khas Banten dengan Cita Rasa Unik dan Menggugah Selera

"Kabupaten Pandeglang siap menjadi sentra bawang putih dan menjadi kontributor bagi nasional," ujar Bupati Pandeglang, Irna Narulita dikutip KabarBanten.com dari akun Instagram @humaskabpandeglang, Selasa, 23 Februari 2021.

Irna Narulita optimis Kabupaten Pandeglang akan menjadi sentra bawang putih karena memang potensinya besar. Kabupaten Pandeglang diberikan keberkahan tanah yang subur dan air yang cukup.

"Di Kabupaten Pandeglang bisa menanam bawang putih lebih dari 4 hektar bahkan hingga 22 hektar. Kita diberi kesempatan untuk pengembangan bawang putih, jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini," ujar Irna.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: Instagram @humaskabpandeglang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X