Pulihkan Ekonomi, Pemprov Banten Usulkan Pengembangan Kota Baru ke Pemerintah Pusat

- 25 Februari 2021, 05:45 WIB
Tangkapan Layar Instagram @andikahazrumy_official. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat mengikuti rapat virtual Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 yang diselenggarakan Kantor Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Rabu, 24 Februari 2021. /Instagram @andikahazrumy_official

KABAR BANTEN - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten mengusulkan pengembangan kota baru di Provinsi Banten kepada pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi dalam rencana kerja di tahun 2022 mendatang.

Dalam rencana kerja 2022 tersebut, Pemprov Banten di antaranya mengajukan program pengembangan kota baru yakni Kota Mandiri Maja di Kabupaten Lebak.

Pengembangan kota baru yakni Kota Mandiri Maja di Kabupaten Lebak yang diusulkan Pemprov Banten tersebut, diungkapkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat rapat virtual Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 yang diselenggarakan Kantor Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Bupati Tangerang Sampaikan Kabar Duka, Ahmed Zaki Yamani Meninggal, Ahmed Zaki Iskandar Ungkap Asal Namanya

“Pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid 19 menjadi fokus kami di Pemprov Banten sesuai dengan arahan Pak Presiden (Presiden RI Joko Widodo). Di sektor ekonomi, pengembangan kawasan Kota Mandiri Maja adalah salah satu yang kami yakini akan menumbuhkan perekonomian,” ujar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, dikutip KabarBanten.com dari akun Instagram @andikahazrumy_official, Kamis, 25 Februari 2021

Andika Hazrumy menyampaikan, pengembangan kota baru yang diusulkan Pemprov Banten kepada pemerintah pusat untuk dilakukan pada tahun 2022 adalah melalui pembangunan jalan strategis, peningkatan jalan nasional Cikande-Rangkasbitung, dan reaktivitasi jalur kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan.

Baca Juga: Naik Turun di Jalan Tol Tangerang-Merak, Pengemudi Hingga Penumpang Bus Siap-siap Ditindak Petugas

Kemudian, melalui pembangunan jalur ganda kereta api Rangkasbitung-Merak yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan Kota Baru Maja sebagai kota mandiri serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan distribusi barang di wilayah Kabupaten Lebak.

"Pemprov Banten juga melakukan pengajuan sejumlah program pembangunan infrastruktur lainnya kepada pemerintah pusat dalam rangka peningkatan kualitas jalan dalam mendukung kawasan industri," ujar Andika Hazrumy.***

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: Instagram @andikahazrumy_official


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X