Salah Satunya di Kabupaten Lebak, Adde Rosi Khoerunnisa Dorong Kemenkumham Hadirkan Kantor Imigrasi

- 25 Februari 2021, 19:01 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mendorong hadirnya Kantor Imigrasi secara merata di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Banten. /Kabar Banten/Purnama Irawan

KABAR BANTEN - Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mendorong hadirnya Kantor Imigrasi secara merata di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Banten.

Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan Kehadiran Kantor Imigrasi sangat dibutuhkan oleh warga di setiap kabupaten dan kota. Termasuk di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

"Saya mendorong hadirnya Kantor Imigrasi secara merata di seluruh wilayah kabupaten dan kota. Agar mempermudah dan mempercepat pelayanan di Bidang keimigrasian kepada masyarakat," ujar Adde Rosi Khoerunnisa kepada awak media usai melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atau KemenkumHAM Provinsi Banten, Kamis, 25 Februari 2021.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi, Pemprov Banten Usulkan Pengembangan Kota Baru ke Pemerintah Pusat

Selain itu, kata dia, hadirnya Kantor Imigrasi di kabupaten dan kota untuk memperkuat fungsi pengawasan dalam upaya mempermudah akses masyarakat dalam pembuatan paspor.

"Jadi, ketika mengurus paspor bisa lebih mudah dan cepat," ujar Adde Rosi Khoerunnisa.

Baca Juga: Di Gedung MPP Pandeglang, Kemenkumham Siap Buka Layanan Paspor

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Lebak Pepep Faisaludin, sangat setuju usulan Adde Rosi Khoerunnisa.

"Saya sangat setuju akan adanya Kantor Imigrasi di setiap kabupaten. Khususnya Kabupaten Lebak," katanya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X