Dear Helldy-Sanuji, PR Pembangunan di Kota Cilegon Banyak, Dua Politisi Ini Beri Pesan Mendalam

- 27 Februari 2021, 13:12 WIB
Wali dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat 26 Februari 2021. /Sutisna/

KABAR BANTEN - Pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta (Helldy-Sanuji) telah resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Usai dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pada Jumat 26 Februari 2021, banyak harapan dari masyarakat serta politikus terkait bagaimana pasangan Helldy-Sanuji memimpin Kota Cilegon hingga 2024 nanti.

Harapan tersebut di antaranya dari dua politisi Kota Cilegon, yakni Rahmatulloh dari Partai Demokrat serta Hasbudin dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Rahmatulloh mengingatkan, jika Pemkot Cilegon memiliki pekerjaan rumah (PR) yang cukup signifikan. Yakni RPJMD 2016-2021 yang melenceng dari target.

"Saya ingin mengingatkan Pak Helldy-Sanuji, tahun ini adalah tahun terakhir target RPJMD Pemkot Cilegon. Di waktu yang tinggal 10 bulan ini, masih ada target RPJMD 2026-2021 yang belum terselesaikan," katanya, Sabtu, 27 Februari 2021.

Baca Juga: Banjir Kembali Terjang Kubangsari Cilegon, Ratusan Keluarga Terdampak

Rahmatulloh yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon ini, menerangkan jika ada 16 masalah di Kota Cilegon yang belum terselesaikan.

Di antaranya adalah penempatan tenaga kerja, peningkatan produktivitas pertanian, peternakan, dan perikanan, tingkat pengangguran terbuka, persentase kawasan kumuh, dan lain-lain.

“Indeks kualitas lingkungan hidup juga masih perlu perbaikan. Begitu pula indeks kualitas udara dan indeks kualitas air. Lalu persoalan rata-rata lama sekolah, indeks kepuasan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan, serta persentase luasan genangan itu masih perlu dibenahi. Sekali ada genangan, itu lebih dari 30 cm selama 2 jam,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X