Dindikbud Kabupaten Serang Persiapkan Belajar Tatap Muka

- 2 April 2021, 10:58 WIB
Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya saat melakukan monev vaksin tenaga pendidik dan kependidikan di Puskesmas Kecamatan Gunung Sari, Selasa 30 Maret 2021. /Dok. Dindikbud/

KABAR BANTEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Kabupaten Serang sedang mempersiapkan kegiatan belajar tatap muka.

Hal itu dikarenakan saat ini sudah ada surat keputusan bersama atau SKB empat menteri tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

"Mas Menteri (Mendikbud Nadiem Makarim) sudah rilis SKB 4 menteri jadi kita ditugasi pemerintah pusat khususnya dindik untuk menyiapkan prokes yang ada di sekolah sekolah," ujar Kepala Bidang Pembina SD pada Disdikbud Kabupaten Serang, Jumat 2 April 2021.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Sekolah, Gubernur Banten: Kalau Sudah Siap, Silakan Dimulai

Persiapan tersebut di antaranya vaksinasi yang dilakukan serentak terhadap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan oleh dinas kesehatan. Total sasaran vaksin sebanyak 15.600 orang. 

Kemudian kata dia, semua sekolah disiapkan prokes, seperti alat tempat cuci tangan dan lainnya.

"Segala macam kami siapkan dengan Dinkes. Itu untuk kesiapan tatap muka, mudah-mudahan nanti tahun ajaran baru bulan Juli (bisa dimulai PTM)," tuturnya.

Baca Juga: IDI Banten Minta Pemda Perhatikan Empat Poin Ini, Sebelum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Selain itu selama kegiatan belajar dilakukan online, Dindikbud juga selalu memastikan kondisi bangunan sekolah tetap terjaga. 

"Alhamdulillah tugas kita selaku memantau melalui pengawas tetap walau tidak ada siswa dan daring dan luring, sekolah tetap harus dirawat wajib oleh sekolah dan guru," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X