Jelang Ramadan, Kawasan Pantai Sawarna Ramai Pengunjung, Pemilik Kedai: Saya Nonstop 24 Jam!

- 4 April 2021, 17:55 WIB
Pantai Tanjung Layar Sawarna ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu, 4 April 2021. /Frely Rahmawati/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Sepanjang garis pantai yang masuk dalam kawasan Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten, pada akhir pekan ini ramai pengunjung.

Tidak hanya pada Minggu 4 April 2021, hari-hari sebelumnya juga, kawasan pantai Sawarna ini padat wisatawan baik warga sekitar ataupun pengunjung luar daerah.

Berdasarkan wawancara dengan salah satu pemilik kedai di pantai Sawarna tepatnya di sekitar pantai Tanjung Layar, menjelang bulan Ramadan ini, pantai Sawarna menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga.

Baca Juga: Hanya Ditarif Rp 5.000, Pantai Tanjung Layar Sawarna Jadi Pilihan Wisata Liburan Akhir Pekan

Menurut Pemilik kedai yang bernama Siti, sebelum hari Minggu, pantai Sawarna sudah ramai pengunjung.

"Sebelum hari Minggu, kemarin-kemarin ini sudah ramai. Satu minggu ke depan ini pasti akan terus ramai karena kan sebentar lagi Ramadhan," kata Siti menjelaskan kepada reporter KabarBanten.com

"Sudah beberapa hari terakhir ini saya nonstop 24 jam buka warung, ya lumayan aja karena ini emang banyak yang lagi munggahan (tradisi makan bersama menjelang bulan Ramadan)," ujar Siti menambahkan.

Sementara, Ishak salah satu wisatawan yang berkunjung, mengakui bahwa dirinya memilih Sawarna menjadi salah satu destinasi pantai yang dikunjungi karena meski menjelang Ramadhan, tarif masuk yang dipatok harganya normal hanya Rp5.000.

Baca Juga: Pantai Sawarna dan Wisata Baduy Ditutup Saat Libur Panjang Oktober 2020, Ini Alasan Bupati Lebak

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X