BKPSDM Beri Bocoran Rekrutmen CPNS dan P3K 2021, Pemkab Lebak Akan Buka Formasi 4.000 Calon Pegawai

- 4 April 2021, 17:55 WIB
Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPSDM Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti memberikan keterangan soal Calon P3K dan CPNS di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. /Purnama Irawan/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Pemkab Lebak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak akan membuka 4000 lebih formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dan P3K ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2021.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPSDM Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti kepada KabarBanten.com.

"Formasi 4000 lebih Calon P3K dan CASN ( Calon Aparatur Sipil Negara) ini baru usulan kepada Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPSDM Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti kepada KabarBanten.com akhir pekan lalu.

Baca Juga: Lowongan CPNS 2021 Segera Dibuka, Mudahkan Pendaftaran, BKN Siapkan Portal Khusus

Usulan formasi 4000 lebih Calon P3K dan CASN sudah diajukan secara online kepada Kemenpan RB. Sementara ini belum ada keputusan diterima, tidaknya oleh Kemenpan RB.

"Dari 4000 lebih formasi, paling dominan P3K guru. Ada juga untuk tenaga kesehatan dan teknis," katanya.

Wiwin mengungkapkan, selain mengusulkan P3K, Pemkab Lebak juga mengusulkan formasi untuk CASN atau CPNS. Jumlah yang diusulkan lebih dari 200 Calon ASN diluar dari 4.000 calon P3K.

"Formasi CPNS yang diusulkan untuk teknis dan kesehatan. Berapa jumlah kuota yang diberikan menunggu dulu ACC dari sana," katanya.

Saat ditanya, kapan dibukanya pendaftaran rekrutmen Calon P3K dan CASN, Wiwin mengaku, belum mengetahui kapan waktu tepatnya. Ia baru mengetahui kalau di tahun 2021 akan ada rekrutmen Calon P3K dan CASN.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X